1. Visualisasi bayi: coba bayangkan kepala bayi Anda turun selama kehamilan.

2. Faktor emosional dapat mempengaruhi posisi bayi. Jika Anda terlalu sibuk, Anda tinggal di lingkungan dengan emosional tidak stabil atau Anda takut akan proses kelahiran bayi Anda rentan untuk mengubah sungsang. Cobalah untuk memperlambat dan memecahkan masalah Anda. Perhatikan bayi anda dan kehamilan. Bicaralah pada bayi Anda, memvisualisasikan bayi Anda. Minta pasangan untuk berbicara dengan bayi yang tepat di atas tulang kemaluan.

3. Anda dapat mulai melakukan latihan anti sungsang jika Anda tahu bayi Anda sungsang dari 30-32 minggu. Gunakan papan setrika atau permukaan datar lainnya panjang dan menempatkan satu ujung ke ketinggian kursi sofa. Pad papan dengan selimut dan berbaring di atasnya kepala bawah selama 15-20 menit 6 sampai 8 kali sehari. Pijat perut lembut dengan kedua tangan Anda, letakkan satu tangan di atas pantat bayi dan yang lainnya di atas kepalanya, bergerak ke depan dan wajah bagian bawah ke atas dalam gerakan berputar.

4. pasang headphone di perut Anda dekat dengan tulang kemaluan Anda dan memutar musik lembut.

panduan-audio-hypnofertility-ads

5. Ada beberapa teknik lain yang dapat dilakukan oleh chiropractor, bidan atau dokter yang berpengalaman. Versi ini melibatkan faktor risiko eksternal, berbicara dengan dokter untuk membuat keputusan.

Lebih lengkap tentang cara mengubah sungsang menjadi presentasi kepala ada di :

https://www.bidankita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=175:cara-mengubah-bayi-sungsang-menjadi-letak-kepala&catid=40:monthly-guide&Itemid=34

Apa yang akan Anda rasakan selama kehamilan?

1. Anda mungkin akan merasakan adanya benjolan keras di bawah tulang rusuk Anda yang dapat berkontribusi pada ketidaknyamanan kehamilan Anda.

2. Anda akan merasakan banyak gerakan di panggul Anda.

3. Mendekati akhir kehamilan Anda dapat merasakan massa bulat keras di fundus, yang merupakan kepala bayi Anda.

Saat kelahiran bayi:

4. Membran air ketuban dapat pecah lebih awal dari pada kehamilan dengan kepala bayi di bawah. Bidan Anda akan memeriksa untuk memastikan bahwa tidak ada prolaps tali pusat.

5. Air ketuban dapat berwarna hijau karena bercampur dengan mekonium yang tinja pertama bayi karena perutnya dikompresi.