Namun NIAT, DAYA, UPAYA, KOMITMEN itu memegang KUNCI dan peranan besar.

 

Mengapa kasus ini saya angkat menjadi sebuah artikel di Bidan Kita?

Selain memuat ajakan dan himbauan kepada anda agar Anda bisa dan mau berdayakan diri. Kalau Anda perhatiakan ada hal yang menarik dalam kasus ini.

Saat mbak Bella datang ke RS untuk memeriksakan dirinya dan mengecek pembukaannya, tiba tiba tubuhnya berubah, keringat dingnin, pikirannya kacau, dan dia menderita serangan panik yang luar biasa. Padahal menurut pengakuannya mbak Bella sudah berusaha untuk mengatur nafas….membayangkan yang indah indah…namun tetap saja ketika panik itu menyerang, yang ada adalah pikirannya tidak karuan dan tubuhnya langsung tegang dan tekanan darah meningkat.

Sesaat saya langsung teringat kalimat yang pernah di ucapkan sahabat saya yaitu REZA GUNAWAN yang menyatakan bahwa yang terpenting adalah HEALING BIRTH TRAUMA, karena berfikir positif atau membayangkan yang indah indah saja tidak cukup!

Ya..mengapa kok demikian?

Karena trauma yang ada dan Anda dan saya alami terekam kuat di Limbic system …di pikiran bawah sadar kita. Dan untuk merubah rekaman itu tidaklah cukup hanya dengan berfikir positif.

Nah bagaimana penjelasannya? ….

Tunggu sebentar ya? Saya akan jelaskan di artikel selanjutnya….heheh biar anda penasaran …..

 

Semoga bermanfaat

Salam hangat

Yesie