a. Berdiri: Berdirilah dengan posisi punggung menempel ke dinding dan tekan punggung ke dinding. Kemudian relaks. Lakukan berulang-ulang

b. Berbaring: Berbaringlah dengan lutut ditekuk dan kaki datar di lantai. Sementara menghembuskan napas, tekan terhadap lekuk punggung sampai tulang belakang Anda menyentuh lantai. Kemudian tarik napas dan rileks ke posisi Anda semula. Ulangi sebanyak yang Anda merasa nyaman. Atau bisa juga dengan Berbaring telentang dengan satu lutut ditekuk dan kaki yang berlawanan bertumpu pada lutut. Lalu angkat lutut dari lantai, dan perlahan-lahan meregangkan lutut yang berlawanan dari pergelangan kaki beristirahat. Beralih kaki dan ulangi. gerakan ini dapat membantu melepaskan ketegangan di otot bokong.

13. Selain latihan/olahraga/yoga, berenang dan berjalan adalah cara yang sangat baik untuk mengurangi tekanan pada punggung bawah, bawah, dan paha bagian atas. Hanya pastikan untuk berjalan di tanah yang datar dan menghindari tanjakan. Oya untuk ibu hamil sebaiknya saat berjalan tidak menggunakan sandal (telanjang kaki) tapi pastikan tidak ada beling, kaca atau paku di jalanan yah.

14. Sebuah sabuk dukungan panggul akan memberikan bantuan cepat.”

panduan-audio-hypnofertility-ads

15. Berhati-hatilah ketika masuk dan keluar dari tempat tidur, mobil atau mandi. Jika Anda berbaring, tariklah lutut Anda sampai sejauh yang Anda bisa lalu berhenti sejenak kemudian gerakkan panggul pelan pelan ketika hendak bangun dari tempat tidur. Jika Anda sedang duduk, coba melengkungkan punggung dan dada mencuat keluar sebelum memindahkan kaki Anda, karena hal ini juga membantu untuk menghentikan panggul dari pergerakan yang ekstrim.

16. duduk di bola persalinan (birthing ball) dan dengan pelan-pelan melakukan goyang panggul akan membuat berat bayi dalam posisi stabil. Nah lakukan sesering mungkin tapi ingat! Ini dilakukan hanya setelah usia kehamilan anda lebih dari 34 w

17. Hindari mengangkat berat atau mendorong. troli Supermarket sering dapat membuat Anda sakit parah, jadi lebih baik belanja saja di toko online atau meminta seseorang untuk berbelanja untuk Anda.

18. Ketika naik tangga, naik kan kaki Anda satu langkah pada satu waktu dan Hanya menggunakan tangga ketika Anda harus.