Tips memliki bayi laki-laki

Walaupun tidak ada cara yang dapat menjamin Anda untuk memiliki anak laki-laki, namun Anda dapat meningkatkan peluangnya dengan melakukan beberapa hal. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda coba apabila Anda sedang program hamil anak laki-laki:

  1. Cara Medis
  • IVF-PGD

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan apabila Anda ingin program anak laki-laki adalah dengan IVF atau bayi tabung. Metode ini tentunya tidak murah dan bisa dibilang cukup menguras kantong, mengingat Anda harus membayar biaya bayi tabung ditambah biaya screening untuk memilih jenis kelamin yang Anda inginkan. Metode ini dilakukan dengan melakukan screening setelah embrio dibuat di dalam tabung. Provider Anda kemudian akan melakukan PGD atau Preimplantation Genetic Diagnosis yang dilakukan dengan memilih embrio yang paling sehat untuk kemudian ditanam di rahim Anda. Ketika screening berlangsung, Anda dapat mengetahui embrio yang sehat dan membawa kromosom gender tertentu (X perempuan dan Y laki-laki). Di saat tersebut, Anda dapat memilih embrio yang akan ditanam. Walaupun metode ini dapat dilakukan, namun terkadang ada beberapa klinik IVF yang tidak mau melakukan prosedur ini karena dianggap tidak etis dan dapat menimbulkan masalah pertumbuhan populasi di masa depan. Oleh karena itu, bicarakanlah terlebih dahulu dengan provider Anda sebelum memutuskan untuk melakukan program ini.

panduan-audio-hypnofertility-ads
  • Seleksi Sperma

Kemajuan teknologi di masa kini memungkinkan Anda untuk memilih jenis kelamin si kecil dengan menggunakan alat penyeleksi sperma atau MicroSort. Metode ini digunakan dengan mencuci air mani pasangan Anda untuk memisahkan sperma yang tidak bergerak dengan sperma yang masih aktif di dalam cairan semen pasangan Anda. Kemudian hasilnya akan dimasukkan ke alat MicroSort. Alat tersebut kemudian akan memilah sperma yang sehat dan mengandung kromosom tertentu (X perempuan dan Y laki-laki). Selanjutnya sperma tersebut akan ditanamkan ke rahim Anda. Metode ini serningkali dikombinasikan dengan metode IVF-PGD. Walaupun tingkat keberhasilan alat ini cukup besar (sekitar 93%), namun sayangnya teknologi ini belum tersedia di Indonesia. Untuk menikmati teknologi Ini, Anda harus pergi ke Mexico, Malaysia, Siprus Utara, Swiss, Kamboja, Thailand, atau Nigeria.

  1. Cara Alami
  • Atur menu makan

Apabila meningkatkan keasaman dalam tubuh merupakan salah satu kunci apabila Anda sedang program anak perempuan, meningkatkan tingkat kebasaan tubuh dapat menjadi kunci apabila Anda sedang program anak laki-laki. Tingkat kebasaan yang tinggi dapat membantu sperma laki-laki untuk bertahan sehingga membuat peluang Anda untuk mempunyai anak laki-laki menjadi lebih besar. Untuk meningkatkan tingkat kebasaan tubuh, Anda dapat memperbanyak konsumsi beberapa makanan seperti buah ara, aprikot, dan tomat. Studi lain juga menunjukkan bahwa konsumsi makanan yang kaya akan kalori, potassium, dan sodium dapat meningkatkan peluang untuk hamil anak laki-laki.

  • Tips saat berhubungan

Selain berhubungan sedekat mungkin dengan masa subur Anda, penetrasi yang dalam menjadi faktor yang penting apabila Anda sedang program anak laki-laki. Dengan penetrasi yang dalam, sperma laki-laki dapat dengan mudah lari mendahului sperma perempuan dan sampai sel telur lebih cepat. Oleh karena itu, pilihlah posisi-posisi yang dapat memperdalam penetrasi, seperti doggy style (Anda bertumpu di kedua tangan dan lutut Anda lalu pasangan Anda memasukkannya dari belakang), posisi berdiri (ketika berdiri, pasangan Anda dapat mengangkat Anda atau menyenderkan Anda ke tembok), Anda duduk diatas pasangan Anda (posisi ini dapat memberikan Anda kontrol atas kedalaman penetrasi).