Untuk mencapai keberhasilah proses persalinan Gentle Birth yang ramah jiwa dan minim trauma tentunya tidak terlepas dari provider.

Provider disini adalah Bidan dan Dokter yang Anda percayai untuk menjadi bagian dalam perjalanan Anda untuk menjadi IBU.

Menjadi bidan dan dokter yang mendalami gentle birth haruslah menyelami seni dan spiritualitas dalam proses persalinan dan kelahiran. Membuka hati dan pikiran untuk lebih mengerti dan memahami manusia secara utuh dan menyeluruh. Mau membuka hati dan diri untuk lebih mendalami berbagai hal yang mampu mendukung terciptanya sebuah persalinan lembut yang minim trauma dan tidak hanya melakukan pelayanan sekedar sesuai dnegan SOP dan kebijakan semata adalah sebuah hal yang membutuhkan komitmen tinggi dan passion yang kuat.

 

panduan-audio-hypnofertility-ads

Tidaklah mudah untuk bisa menjadi bidan atau dokter gentle birth. Mengapa? Ya karena selama ini Anda dan saya hanya belajar tentang hal-hal yang sifatnya masih tehnis sekali.

Saat masih berada di bangku perkuliahan Anda dan Saya tanpa disadari telah di”jejali” dengan konsep dan prinsip FEAR dalam proses persalinan dan kelahiran. Dimana akhirnya tanpa disadari Anda dan saya menganggap sebuah proses persalinan dan kelahiran sebagai peristiwa medis yang penuh dnegan resiko.

 

Menjadi bidan dan dokter gentle birth haruslah mampu berfikit OUT OF THE BOX. Dan meyakini bahwa persalinan adalah peristiwa sacral dan unik. Sehingga Anda dan saya akan lebih menghormati klien dan juga bayi.

 

Prinsip layanan yang harus diberikan adalah:

Dokter dan bidan harus percaya bahwa proses persalinan adalah proses yang normal dan alamiah Percaya bahwa proses kehamilan dan bersalin adalah sehat Perempuan dan bayi memiliki kebijaksanaan yang diperlukan untuk kelahiran Bayi sadar, wanita sensitif pada saat lahir, dan harus diakui dan diperlakukan dengan sadar dan penuh dengan empati Menyusui memberikan nutrisi optimal untuk bayi yang baru lahir bayi lahir dengan aman dapat terjadi di rumah sakit, klinik bersalin, dan rumah Model kebidanan perawatan, yang mendukung dan melindungi proses kelahiran normal, adalah yang paling sesuai untuk sebagian besar wanita selama kehamilan dan kelahiran