Metode melahirkan.

Banyak ibu hamil yang bersedia untuk mencoba sesuatu yang baru dan bereksperimen dengan pilihan yang berbeda untuk melahirkan. Beberapa pilihan tradisional dan lebih modern untuk melahirkan adalah:

Melahirkan Normal Melalui Vagina

Praktek ini merupakan metode yang paling umum melahirkan. Wanita yang melahirkan dengan cara ini dapat menyusui dengan lebih mudah, tidak harus tinggal di rumah sakit atau klinik untuk waktu yang lama dan dapat menghindari risiko dengan operasi besar, seperti SC.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Tentu saja, sekarang ada obat yang tersedia untuk mengurangi rasa sakit , tetapi Anda masih bisa memilih untuk tidak menggunakannya. Jika Anda memiliki pengetahuan yang cukup tentang berbagai metode alternatif manajemen nyeri, Anda dapat dengan mudah menghindari epidural dan memiliki kelahiran alami. Bahkan di rumah sakit, keputusan Anda akan dihormati jika Anda menginformasikan ke dokter Anda terlebih dahulu.

Jika Anda memilih untuk menggunakan pembunuh rasa sakit, seperti epidural, mereka akan membantu Anda sambil menjaga Anda cukup waspada untuk secara aktif berpartisipasi dalam proses melahirkan.

Melahirkan Dalam Air (Waterbirth)

Saat ini melahirkan dalam air (waterburth) belum terlalu banyak yang menyediakan. Tapi akhir-akhitr ini Metode ini cukup popular. Terutama di BALI, sudah ada beberapa klinik dan rumah sakit yang menyediakan layanan ini. Sedangkan di beberapa daerah masih sangat jarang Dan saat ini banyak ibu yang lebih memilih melahirkan dalam air karena kenyamanan yang disediakan.

Ketika Anda sudah memasuki persalinan aktif, Anda akan diminta oleh dokter atau bidanAnda untuk memasukkan bak air, Setelah masuk, Anda kondisi bayi Anda akan dipantau menggunakan perangkat Doppler khusus.

Pada tahap akhir persalinan, Anda mungkin memiliki pilihan untuk melahirkan bayi di dalam bak atau di atas permukaan air. Melahirkan di air adalah pengalaman sangat lembut (gentle) untuk ibu dan bayi, yang telah mengambang di kantung ketuban selama sembilan bulan terakhir dan akan merasa seperti masih di dalam ketuban ketika dia dilahirkan di dalam air. Begitu bayi keluar, dia akan keluar dari air dan mulai bernapas.