Sama seperti mamalia lain yang sedang melahirkan di hutan, ketika dia melihat ada ancaman atau predator otomatis proses persalinan bisa saja terhenti bahkan serviks bisa saja Rigid/kaku dan tidak melanjutkan tugasnya. Itu terjadi karena cortek di otaknya menjadi waspada dan itu adalah salah satu mekanisme pertahanan diri tubuh.

Begitu pula dalam proses persalinan manusia, ketika seorang manusia melahirkan, lalu dia merasa ada kecemasan dan kepanikan yang terjadi serviks bisa saja kaku bahkan cenderung menutup apalagi jika di saat itu serviks belum sepenuhnya membuka dan sang ibu sudah tidak bisa kontrol lagi sehingga mengejan tanpa kontrol yang terjadi justru serviks semakin kaku bahkan menjadi bengkak.

nah lalu mengapa saya membahas spinkter dalam artikel ini?

Ada beberapa yang harus saya sampaikan bahwa spinkter adalah organ yang tidak merespon pada perintah, namun spinkter ini akan lebih mudah dalam suasana intim yang nyaman di mana seorang wanita merasa aman. Otot-otot lebih cenderung untuk membuka jika wanita merasa positif tentang dirinya sendiri , di mana ia merasa terinspirasi dan menikmati proses kelahiran. Spinkterotot mungkin tiba-tiba menutup bahkan jika mereka telah melebar , jika wanita merasa terancam dengan cara apapun .

panduan-audio-hypnofertility-ads

Spinkter di dalam tubuh kita tidak hanya di dalam serviks saja, ini juga termasuk spinkter Ani (anus) dan juga vagina.

Apa yang terjadi ketika suatu hari Anda di minta untuk tinggal di asrama atau hotel yang sangat kumuh yang mana kamar mandinya kotor sekali, dan itu sangat tidak nyaman bagia Anda, kira-kira bisakah Anda pipis ataupun buang air besar di sana? Sebelum kamar mandi yang kotor itu Anda bersihkan? Atau sebaliknya, Anda yang biasanya buang air besar di rumah dengan WC jongkok, ketika suatu hari Anda harus menginap di hotel bintang 5 dan disana tentu saja WC dan Kamar mandinya begitu mewah dan tidak ada WC jongkoknya, sekiranya bisakah Anda buang air besar? Atau ketika Anda di pagi hari sedang menikmati buang air besar, lalu tiba-tiba ada orang gedor gedor pintu kamar mandi Anda, apa yang terjadi, apakah Anda mampu meneruskan “prosesi” buang air besar itu dengan nyaman? Atau sebaliknya justru keinginan untuk buang air besar seketika hilang dan akhirnya tidak jadi?