Pada dasarnya manusia mempunyai kemampuan alamiah yang luarbiasa untuk melahirkan seorang anak di bumi ini, dan pada jaman dahulu persalinan adalah sebuah urusan domestic yang sangat dihormati dan sangat sacral dan merupakan awal dari sebuah perjalanan spiritual bagi suatu keluarga. Namun dengan berkembangnya jaman, persalinan sudah diolah sedemikian rupa sehingga menjadi konsumsi public, penuh intervensi dan yang paling ironis adalah telah dilupakannya atau diabaikan dan kekuatan alami yang perempuan itu miliki(dan telah sejak awal waktu) untuk kenyamanan dokter dan staf medis.

poto

Namun untungnya ada beberapa pilihan yang dapat digunakan untuk mempersiapkan diri dalam persalinan. Pada artikel ini saya akan memberikan gambaran dari pilihan metode persiapan persalinan yang terkenal dan Melahirkan dengan teknik Hypnosis adalah salah satu yang terbaik dari semua pilihan.

Bagaimana sebuah kepercayaan yang sederhana dapat membuat sulit pada saat melahirkan?

Apa gambar yang diciptakan dan apa perasaan yang Anda miliki ketika Anda mendengar kata “Melahirkan? Bagaimana tentang proses persalinan atau Rumah Sakit? ” Apakah “menyakitkan, Menyiksa, bahkan bayangan hidup dan mati atau yang serupa muncul dalam pikiran anda seketika itu juga?

Beberapa decade terakhir ini banyak pesan budaya menjelaskan bahwa proses persalinan/ melahirkan sebagai suatu peristiwa yangluar biasa menyakitkan, yang dapat menyebabkan stres besar dan ketakutan pada ibu. Seberapa sering seorang wanita mendengar cerita tentang proses persalinan yang damai atau tenang? Sangay jarang sekali, justru yang terjadi adalah sebagian besar ibu baru dibombardir dengan cerita-cerita horor tentang kelahiran. Padahal Seorang ibu yang pertama kali hamil dan hendak bersalin tidak tahu apa yang diharapkan, mereka sangat rentan terhadap komentar-komentar atau cerita-cerita negatif tersebut. Meskipun orang lain tidak menyadarinya, mereka membantu untuk mengabadikan mitos bahwa kelahiran HARUS pengalaman yang menyakitkan dan menakutkan. Acara TV dan film menunjukkan bahwa melahirkan adalah periwtiwa yang dramatis atau super menyakitkan, dan  jarang sekali dikemas sebagai peristiwa yang indah dan ajaib.

Bagaimana jika pemikiran tentang persalinan tidak seharusnya seperti itu? Bagaimana jika tubuh wanita sebenarnya diciptakan dengan cara yang hampir menjamin bahwa dia akan memiliki kelahiran lembut dan nyaman, apakah ia hanya akan percaya tubuhnya untuk mengetahui secara naluriah cara melahirkan? Bagaimana jika wanita mempercayai bahwa alam adalah bijaksana, dan kemudian meyakini pada kebijaksanaan bahwa dia dapat melahirkan dengan cara alami dan nyaman?