Penggunaan Pitocin selama persalinan dapat menyebabkan kontraksi yang luar biasa kuat atau sering yang dapat menyebabkan gawat janin dan mengakibatkan bedah caesar darurat.

Melahirkan secara normal memberi keuntungan dalam menyusui

Penggunaan Pitocin dihubungkan dengan bayi kuning yang cenderung memiliki kesulitan dalam menyusui. Obat nyeri seperti Demerol juga dapat mengganggu kemampuan bayi yang baru lahir untuk mengisap. Studi ini menyimpulkan bahwa obat ini sebaiknya dihindari selama kelahiran.

operasi caesar dapat menyebabkan masalah menyusui. Obat nyeri yang diberikan kepada Anda untuk pemulihan dapat masuk ke dalam ASI Anda dan menyebabkan bayi mengantuk. Bayi yang mengantuk mengalami kesulitan menyusui. Selain itu, ibu tidak selalu dapat menyusui di jam jam pertama setelah melahirkan karena pemulihan dari operasi. Beberapa rumah sakit mungkin terburu-buru untuk memberi suplemeni, yang dapat menyebabkan masalah dalam keberhasilan menyusui di jangka panjang. Penelitian ini menunjukkan bahwa wanita yang menjalani bedah caesar memiliki “penundaan yang signifikan dalam memulai menyusui dibandingkan dengan wanita yang melahirkan secara normal”.

 

Kesimpulannya adalah dengan menggunakan intervensi secara bijaksana. Dengan presentasi operasi Caesar dan epidural, hal ini menggambarkan bahwa banyak orang tidak mengerti mengenai konsekuensi konsekuensi ini. Oleh karena itu, perkaya pengetahuan Anda, ketahui resiko dan keuntungannya lalu buat keputusan yang terbaik untuk Anda, keluarga Anda, dan persalinan Anda

 

Sumber:

https://www.bbc.com/news/health-26355416

https://chriskresser.com/natural-childbirth-v-epidural-side-effects-and-risks/

https://www.eurekalert.org/pub_releases/2012-06/w-wwa062512.php

https://www.huffpost.com/entry/epidurals-prolong-labor_n_4738949

https://www.huffpost.com/entry/natural-birth-protein_n_1756911

https://id.wikipedia.org/wiki/Skor_Apgar

https://journals.plos.org/plosone/article?id=10.1371/journal.pone.0087896

https://www.mamanatural.com/natural-birth/

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC1595040/

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3237660/

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/12583645