Kehamilan adalah waktu yang ideal bagi ibu untuk merencanakan masa depan dan perubahan yang harus mereka buat dalam hidup mereka ketika anak mereka lahir. Ini juga merupakan waktu untuk mengeksplorasi pilihan Anda dan memutuskan bagaimana dan di mana Anda ingin membawa anak Anda ini ke dunia.

 

Hal lain yang Pertimbangkan

Saat ini, ada beberapa pilihan yang tersedia untuk persalinan .  Anda dapat memilih untuk bersalin normal per vagina, bersalin dalam air (waterbirth), bersalin dengan SC, atau bahkan bersalin dengan hypnobirthing jika Anda ingin. Demikian juga, Anda dapat memilih untuk melahirkan bayi Anda di rumah sakit, klinik swasta, bidan praktek swasta atau rumah Anda. Apa yang harus diingat adalah apakah pilihan Anda memenuhi kebutuhan Anda, dan bayi Anda.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah:

  • Jika ini kehamilan pertama Anda
  • Pengalaman Anda ada dalam persalinan sebelumnya
  • Jika Anda mengharapkan kembar
  • Anda mempunyai kebutuhan khusus
  • Usia Anda dan perawatan khusus yang diperlukan dengan itu
  • Jika ada kemungkinan komplikasi
  • Jenis perawatan antenatal dan postnatal yang Anda ingin memiliki
  • Lokasi untuk melahirkan

Berbagai pilihan yang Anda miliki untuk melahirkan adalah:

Kelahiran/melahirkan di Rumah Sakit

ini merupakan pilihan terbaik jika Anda ingin teknologi medis terbaik yang tersedia untuk merawat Anda dan bayi Anda sepanjang Anda melahirkan. Rumah sakit memiliki akses mudah ke mesin-mesin, perawat dan dokter terlatih dan mempunyai fasilitas untuk menangani keadaan darurat.

Sementara memikirkan opsi ini, Anda harus mempertimbangkan hal-hal seperti jarak rumah sakit dari rumah Anda, kebijakan dan praktek institusi, baik bidan atau dokter konsultasi akan mudah tersedia di sana dan biaya.

Ini adalah ide yang baik untuk bertanya tentang pengalaman teman-teman dan kerabat yang telah melahirkan di rumah sakit, dan jika seseorang pada khususnya telah menggunakan fasilitas di rumah sakit yang ingin Anda gunakan. Ini akan membantu Anda mendapatkan informasi untuk membuat keputusan yang lebih baik.

melahirkan di rumah sakit kadang-kadang terasa terlalu klinis, tetapi jika ada risiko komplikasi, rumah sakit mungkin pilihan terbaik.