Sebelum menceritakan proses kelahiran, saya akan sedikit flashback..

19 Januari 2019

Opname di usia kehamilan 28 weeks, karena asam lambung yang tinggi dan mengakibatkan diare dan muntah. Alhamdulillah setelah 3 hari mendapatkan cairan infus dan obat untuk diare yang memang dosisnya minim sekali untuk ibu hamil, kondisi saya perlahan pulih. 

26 Januari 2019

Dilakukan Drip Venofer untuk penambahan zat besi, dikarenakan hb saya dibawah normal. Jumlah normalnya 11-16,5 ternyata hb saya hanya 9,2. Bisa saja menambah zat besi melalui vitamin yang diminum, tetapi infus venofer lebih cepat menaikkan dibanding vitamin minum.

Segala kekhawatiranku saat hamil bisa diminimalisir berkat membaca buku #bebastakuthamildanmelahirkan. Buku ini sangat informatif, sehingga saya menjalani kehamilan dengan tenang tanpa rasa khawatir yang berlebih. Terima kasih bidan Yesie sudah menulis buku yang menurutku tiap orang hamil harus punya. Hehehehe..

 Birth Story 

8 Maret 2019 

Hari ini saya merasa badan bener-bener berat, tapi masih bisa aktifitas seperti biasanya. Nggak kerasa apa-apa, cuma feeling aja kok rasanya mendekati lahiran ya. Padahal mules aja belum kerasa.

9 Maret 2019