1. Makanlah dalam porsi kecil, setiap 3 jam. Pastikan untuk memulai sarapan dengan sejumlah kecil protein dan memiliki protein setiap makan.

2. Hanya makan karbohidrat yang sehat (tidak ada tepung halus atau gula) dan dalam jumlah terbatas per porsi. Jangan makan karbohidrat setiap kali makan, batasi satu porsi sekali sehari.

3. Selalu mengkonsumsi sayuran tinggi serat dengan makan. Ambil suplemen serat jika Anda membutuhkan serat ekstra.  minimal 35 gram serat sehari.

4. Makan makanan dengan indeks glisemik rendah (GI) setiap kali makan. 80% dari makanan Anda harus menjadi makanan GI rendah.

panduan-audio-hypnofertility-ads

5. Gunakan minyak kelapa atau minyak zaitun saat memasak. Menghindari atau membatasi mentega dan benar-benar tidak makan margarin atau lemak terhidrogenasi. Jangan makan makanan yang digoreng. Gunakan minyak zaitun sebagai bumbu.

6. Minum jus yang segar atau dijus dengan juicer. Jika Anda memiliki gula darah tidak teratur atau resistensi insulin, jangan makan buah-buahan tinggi gula seperti pisang dan anggur. Apel, jeruk, pir, peach, aprikot, buah dan grapefruits adalah pilihan yang baik. Jangan makan buah setelah pukul 15:00

7. Hindari makanan yang mengandung hormon dan antibiotik. Batasi konsumsi keju susu dan telur.

8. Jangan minum alkohol, kopi atau teh hitam.

9. Meningkatkan kualitas sel telur dengan makan makanan ini: Royal Jelly, Spirulina, rumput gandum, buah, sayuran dengan daun gelap, biji labu, ikan seperti salmon Hindari, gula, makanan fast food, alkohol, merokok, lemak trans, dan stres.

LANGKAH KE 2: PIJAT DIRI SENDIRI UNTUK KESUBURAN

Lakukan pijat sendiri ini (self massage) dengan terapi minyak jarak.  ini sangat mudah untuk dipelajari

Self massage untuk peningkatan kesuburan ini membantu masalah ketidaksuburan, seperti:

– kista  Ovarium

– Sumbatana pada Tuba Falopii

– Endometriosis

– PCOS

Nah bisa dipelajari di sini:

Gejala PCOS Dan Siklus Menstruasi

Gejala PCOS menampakkan diri dalam mayoritas kasus sebagai penyimpangan dari siklus menstruasi.Menstruasi tidak teratur adalah hasil dari tidak berovulasi secara teratur. Istilah-istilah berikut sering digunakan dalam hubungan dengan aspek gejala PCOS.