Lavender Promo 2

Mengenal Essential oil membuat saya begitu bahagia, bagaimana tidak? Sudah alami, bermanfaat, wangi lagi. Sebelum menggunakan essential oil dari Young Living, saya sudah menggunakan essential oil dari berbagai merk termasuk dari salah satu produck lokal dari Bali yang cukup terkenal namun masih ramah di kantong.

Suatu hari saya membali essential oil dari sebuah toko di Jogja, karena murah meriah dengan semangat saya membeli 4 sekaligus dengan berbagai jenis aroma. Nah suatu hari kok saya merasakan hidung saya gatal dan sesak di dada, dan itu terjadi tiap kali saya menggunakan essential oli tersebut.

Nah lama kelamaan saya mulai dikenalkan essential oil oleh teman saya mbak Hanita yang saat ini sedang stay di Amerika. Sebuah essential oil yang AJIB bin AJAIB menurut saya, namun memang harganya lumayan mahal.

Namun begitu saya menggunakan essential oil dari young living, rasa gatal di hidung dan sesak nafas langsung hilang, dan ruang relaksasi (tempat saya ngantor) terasa begitu menyegarkan dan menenangkan.

Mahal! Ya memang, namun ONO REGO , ONO RUPO itulah filosofi yang pas untuk essential oil ini. Mengapa harganya begitu mahal?

Produk Essential Oil dari Young Living merupakan PURE THEURAPEUTIC GRADE Essential Oil. Jadi yang memang aman untuk dioles, dihirup dan dikonsumsi langsung maupun dicampur makanan/minuman. Karena minyak esensi ini adalah asli berasal dari tumbuhan, tanpa bahan campuran maupun pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi.

Penggunaan Essential Oil ini cukup 1-3 tetes aja pada bagian yg dibutuhkan, tidak perlu terlalu banyak karena sifatnya sangat konsentrat. Seandainya bidang yg ingin digunakan agak lebar (misalnya di dada), campur dengan carrier oil seperti vegetable oil (minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa murni, dsb).

Ini tidak menghilangkan/mengurangi khasiatnya, namun akan efektif sebagai media penyebaran Essential Oil ini. Lavender bisa mungkin salah satu minyak esensial yang paling serbaguna di dunia, Penggunaan terapi Lavender pertama kali didokumentasikan secara ilmiah ketika seorang ilmuwan Perancis, Ren̩ Gattefosse (1881 Р1950), menggunakannya untuk membantu menyembuhkan tangannya dan mempromosikan regenerasi kulitnya karena luka bakar saat terbakar dilaboratorium.

Saat itu dia cukup terkejut melihat betapa cepat luka bakarnya sembuh dengan sangat sedikit jaringan parut . Ia juga dianggap sebagai bapak aromaterapi dan penemu kata “aromaterapi” . minyak Lavender adalah minyak esensial pertama yang harus ada di setiap rumah tangga. karena Minyak lavender aman bagi tubuh bahkan, aman jika tertelan.

CATATAN : Lavender juga merupakan emmenagogue (mempromosikan/melancarkan menstruasi). Nah karena profesi saya adalah seorang Bidan, maka saya seringkali menggunakannya saat melakukan relaksasi kepada klien yang hendak melahirkan bahkan kepada klien yang mengalami kesulitan saat menyusui.

Dan hasilnya memang luarbiasa. Banyak klien saya yang sangat terbantu ketika kontraksi, mereka menjadi tetap tenang dan rileks, dan berikut adalah bagaimana saya menggunakan minyak Lavender di rumah kami mungkin beberapa Anda menjadi berminat juga!

Luka bakar : Atasi luka bakar ringan dengan mengoleskan 2-3 tetes minyak esensial lavender ke daerah yang terkena/terluka.

Iritasi Kulit : Minyak Lavender sangat baik dalam mengatasi iritasi kulit.

Kulit Kering : Oleskan minyak lavender ( langsung dari botol ) atau diencerkan dengan minyak pembawa (minyak zaitun atau minyaak kelapa murni) untuk melembabkan dan merawat kulit. Bisa juga di terapkan pada kulit balita.

Scar Tissue/jaringan parut : Minimalkan munculnya jaringan parut dengan memijat minyak lavender pada atau di sekitar daerah yang terkena.

Bilas Laundry : Campurkan cuka dan minyak lavender untuk membuat bilasan laundry secara alami

Menenangkan : Diffuse minyak lavender di kamar untuk menenangkan pikiran, tubuh dan jiwa – ini bekerja untuk semua orang yang di dalam ruangan,

Menyembuhkan Kurap : Salah satu Klien saya berusia 2 tahun menderita infeksi kurap di perutnya . lalu saya coba oleskan minyak lavender dan mengusap beberapa tetes pada daerah yang terinfeksi . Dalam beberapa hari, kurap itu benar-benar hilang . Itu adalah , terapi alami yang besar untuk infeksi kurap kecil , tanpa takut menyentuh kulit bayi

Serangan Alergi : Anda dapat menggunakan minyak Lavender beberapa cara berbeda untuk memerangi alergi musiman. Jika Anda alergi parah Anda dapat menggabungkan lavender dengan peppermint dan minyak lemon dan menggunakan secara internal : 2 tetes minyak masing-masing dalam kapsul atau Anda dapat menjatuhkan minyak dalam segelas kecil air . * Berhati-hatilah, tidak semua minyak esensial yang aman untuk dicerna Digigit Serangga : Taruh setetes minyak Lavender pada sengatan lebah atau gigitan serangga untuk menghentikan gatal mengurangi pembengkakan .

Membuat mudah tidur : Jika Anda mengalami kesulitan akan tidur atau bangun di tengah malam, oleskan beberapa tetes Lavender di pelipis atau bagian bawah kaki Anda – atau lebih baik lagi , menyebar di kamar tidur Anda sebelum tidur

Menyembuhkan Jerawat : karena jerawat sering disebabkan oleh minyak kulit dan bakteri , sifat antiseptik Lavender dapat sangat efektif dalam mengelola jerawat . Namun, harus diuji pada daerah kecil dan bahkan diencerkan untuk beberapa jenis kulit karena dapat menjadi sedikit tidak nyaman untuk jenis kulit yang sangat sensit

Terpotong/luka dan berdarah : teteskan Minyak lavender pada luka untuk menghentikan pendarahan , membersihkan luka dan membunuh bakteri

Hilangkan Ketegangan / pijat : Minyak lavender juga dapat digunakan untuk membantu meredakan ketegangan di otot dan memar . Hal ini dapat digunakan secara efektif untuk membawa bantuan dan relaksasi untuk pijat otot .

Untuk Semprot Linen : Buat sendiri semprot linen alami Anda – menambahkan beberapa tetes minyak lavender ke botol semprot dengan air dan semprotkan pada sprei Anda , bantal , dan handuk .

Calming untuk kecemasan akut ( anxiolytic – anti – kecemasan ) – Kecemasan seringkali dapat datang dari ketakutan yang belum terselesaikan atau keadaan familiar ( pemicu ) yang menyebabkan respon kecemasan belajar .

Seiring waktu , seseorang dapat belajar untuk kembali program respon kecemasan bila dipicu oleh akar penyebab kecemasan. Meskipun hal ini tidak dianjurkan untuk gangguan kecemasan besar yang membutuhkan seorang profesional medis, kecemasan atau panik serangan akut akhirnya dapat diprogram ulang.

Dengan memanfaatkan minyak esensial Lavender dalam proses pemulihan pasca – kecemasan dan re – programming , seseorang dapat membuat lebih kuat , menenangkan kenangan aroma Lavender sambil belajar untuk keluar dari keadaan yang mampu memicu dan mengambil alih situasi

Membantu anak-anak kecil mempersiapkan tidur : Banyak anak bisa mendapatkan keuntungan dari tenang. Minyak lavender dapat menjadi lebih efektif . Gosokkan beberapa tetes minyak pada telapak kaki si kecil itu. Dan , karena pusat bau otak sangat dekat dengan pusat memori , pola semacam ini dapat menghasilkan , kenangan damai yang kuat untuk anak-anak kecil saat mereka tumbuh dewasa!

Foot Bath : Tambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam bak kaki hangat dan rendam kaki Anda untuk menghilangkan stres . Jika Anda tidak punya waktu untuk mandi penuh , segera praktekkan Mengurangi Sakit kepala : Encerkan minyak Lavender dan gosokkan ke pelipis dan bagian belakang leher Anda untuk menghilangkan rasa sakit dan ketegangan . Saya telah menemukan bahwa karena saya sudah menggabungkan minyak Lavender begitu banyak saya dan bahwa sakit kepala saya telah berkurang 90 % .

Mandi : Membuat garam mandi Anda sendiri adalah menyenangkan seperti itu – Anda dapat menggabungkan semua jenis garam dan minyak. Saya telah mempraktekkannya setidaknya dengan membuat waktu untuk rendam setidaknya dua kali seminggu .

Ini benar-benar latihan detoksifikasi gedhe gedhean! Cobalah resep mudah ini menggunakan minyak Lavender Pelembab bibir pecah-pecah yang Aman – Terapkan yang diperlukan untuk daerah bibir pecah-pecah pada musim dingin yang kering untuk meringankan , pembakaran , bibir pecah-pecah dan kering untuk mempromosikan penyembuhan dan efek pelembab.