Stres dapat menyebabkan masalah pada kesuburan, dan sebaliknya. Kebanyakan ahli percaya bahwa jika Anda ingin meningkatkan kesempatan Anda untuk memiliki bayi, maka sangat penting untuk menangani tingkat stres Anda. Hal ini karena hormon stres memiliki efek negative pada hormon-hormon kesuburan.

panduan-audio-hypnofertility-ads

 

 

Deb dan Al memiliki minat khusus dalam mengobati stres dan kecemasan dengan akupunktur, dan memiliki pengalaman bertahun-tahun di bidang ini. Deb memiliki latar belakang di Psikologi, dan Al telah bekerja sebagai Pekerja Sosial dengan orang-orang berhubungan dengan tingkat tinggi kecemasan dan stres. Di samping Pengobatan Cina Tradisional, mereka menggunakan 5 Elemen Akupunktur, yang secara khusus berfokus pada emosi seseorang. mereka juga menggunakan akupunktur aurikularis (telinga) yang sangat santai, dan dapat mempengaruhi keseimbangan hormon.

stres:

Jika Anda mengalami masalah kesuburan, ada beberapa situasi umum Anda mungkin membuat Anda semakin stressfull, seperti:

Menunggu apakah Anda sedang hamil, atau benar-benar mendapat haid Anda, terutama jika terlambat. Biasanya berasa berdebar ketika Anda terlambat haid namun ketika Anda hendak melakukan test ternyata negative atau selang beberapa hari kemudian akhirnya Anda mendapatkan haid lagi. Dan disitulah Anda merasa benar-benar sedih.

Tidak dapat berbicara dengan keluarga dan teman-teman secara pribadi.

Tekanan pada hubungan Anda.

Seks menjadi suatu kewajiban dibandingkan sesuatu yang terasa menyenangkan.

Ketika harus Menentukan pengobatan, jalan mana yang harus diambil.

Emosi.

Emosi bisa diperparah oleh ketidakseimbangan hormon, terutama jika Anda minum obat untuk mengubah hormon alami Anda. Hal ini membuat emosi Anda tidak stabil bisa naik turun sesukanya.

Hal-hal yang dapat membantu

Akupunktur- Penelitian telah menunjukkan akupunktur menjadi pengobatan yang efektif tapi tanpa efek samping.

Relaksasi: Banyak orang menemukan teknik relaksasi berguna. Ini dapat mencakup Tai Chi, Yoga, dan hypnofertility,

Masalah infertile membuat Anda merasa terisolasi, seolah-olah Anda adalah satu-satunya y7ang mengalami hal ini.  Berbicara dengan pasangan Anda dan orang yang Anda percaya benar-benar dapat membantu.