Semua Wanita di dunia meyakini bahwa melahirkan itu sakit.

Rasa Takut, tegang dan panic selalu menghantui proses ini. Dan ternyata panic, takut dan stress bisa membuat proses persalinan menjadi terasa semakin sakit.

Dan Saat ini ada metode yang bisa Anda terapkan untuk membantu proses persalinan anda supaya menjadi nyaman dan menyenangkan.

Metode hypno-birthing ini dikembangkan berdasarkan adanya keyakinan bahwa dengan persiapan melahirkan yang cukup, calon ibu dan pendampingnya saat persalinan akan dapat melalui pengalaman melahirkan yang aman, tenang, nyaman dan memuaskan, jauh dari rasa takut dan cemas yang menimbulkan ketegangan dan rasa sakit.

panduan-audio-hypnofertility-ads

hypno-birthing adalah salah satu dari penggunaan hypnosis untuk mencapai kondisi yang maksimum melalui relaksasi, kenyamanan dan kelegaan semasa kehamilan. Sehingga para pasutri dapat menjalani proses kelahiran dengan tanpa rasa sakit.

 

hypno-birthing merupakan sebuah paradigm baru dalam pengajaran melahirkan secara alami. Teknik ini mudah dipelajari, melibatkan relaksasi yang mendalam, pola pernafasan yang lambat dan dengan memanfaatkan hormone alami dalam tubuh manusia yaitu endhorfin yang memungkinkan calon ibu menikmati proses kelahiran dengan aman, lembut,dan nyaman,

 

hypno-birthing mengungkap ketidak benaran dari mitos bahwa melahirkan harus dan pasti sakit. Saat perempuan yang melahirkan terbebas dari rasa takut, otot-otot ditubuhnya termasuk otot-otot rahin akan mengalami relaksasi, yang membuahkan proses kelahiran yang lebih mudah dan bebas stress.

Metode hypnobirthing ini dikembangkan berdasarkan adanya keyakinan bahwa dengan persiapan kehamilan, dan persalinan yang holistic/menyeluruh (Body, Mind and Spirit) maka di saat proses persalinan, wanita dan juga pendampingnya (suami), akan dapat melalui pengalaman bersalin yang aman, nyaman, tenang dan memuaskan, jauh dari rasa takut yang menimbulkan ketegangan dan rasa sakit. Dengan kata lain, jika pikiran dan tubuh mencapai kondisi harmoni, maka alam akan bisa berfungsi dengan cara yang sama seperti pada semua mahluk lainnya.

Melalui latihan-latihan yang diberikan oleh bidan/dokter, wanita hamil mampu mengkondisikan tubuh dan jiwa/pikiran secara harmonis selama kehamilan hingga mempersiapkan diri menghadapi proses persalinan. Dengan demikian, tercipta rasa tenang, damai dan rasa yakin bahwa tubuhnya akan mampu berfungsi secara alami dalam proses tersebut. Sebab setelah belajar memasuki kondisi relaksasi yang dalam, wanita hamil akan mampu menetralisir rekaman negatif yang ada di alam/jiwa bawah sadarnya serta menggantinya dengan memasukkan program positif/ reprogamming.