· Evening Primrose Oil

Sebuah studi pada tahun 2005 menemukan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi kapsul minyak evening primrose selama dua belas minggu memiliki elastisitas kulit secara signifikan meningkat baik kelembaban, kekencangan, dan ketahanan dibandingkan orang lain yang tidak mengkonsumsi kapsul tersebut (sumber: ).

Evening primrose oil merangsang tubuh untuk bentuk asam omega 6 asam lemak esensial linoleat-(LA) dan asam gamma-linolenat (GLA). Meskipun memiliki banyak manfaat medis (sumber: http://www.umm.edu/altmed/articles/evening-primrose-000242.htm), konsumsi minyak evening primrose pada akhir kehamilan bisa digunakan juga sebagai sarana pematangan leher rahim untuk melahirkan. Namun, akan bijaksana untuk menunda mengkonsumsi minyak evening primrose sampai minggu ke 37 kehamilan dan harus Anda konsultasikan dahulu dengan dokter /bidan. Minyak ini juga dapat digunakan memijat perineum untuk mendorong jaringan perineumuntuk meregangkan baik, dan juga seharusnya membantu ketika dioleskan ke bekas luka perineum supaya lebih melonggarkan dan melunakkan otot-otot dalam persiapan untuk kelahiran berikutnya untuk mencegah robek kembali .

· Et Cetera (lain-lain)

panduan-audio-hypnofertility-ads

makanan tambahan Lain yang dapat meningkatkan kekuatan dan elastisitas perineum Anda antara lain:

– Silika-memperkuat kulit dan meningkatkan elastisitas dan penyembuhan luka. sumber: gandum, sayuran hijau gelap, daun bawang, kacang hijau, kacang garbanzo, stroberi, mentimun, mangga, seledri, asparagus dan rhubarb.

– Selenium meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Sumber makanan: kacang brazil merupakan sumber yang paling ampuh, bibit gandum, ikan, bawang putih, telur, beras merah, dan roti gandum.

– Vitamin E-meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan dan mempercepat penyembuhan luka. sumber: biji bunga matahari, almond, zaitun, pepaya, dan sayuran hijau gelap.

tindakan pencegahan eksternal Lain untuk mengurangi trauma perineum antara lain:

– Pijat perineum (Sumber: http://www.sid.ir/En/ViewPaper.asp?ID=166776&varStr=5;ATARHA M.,VAKILIAN K.,AKBARI TORKESTANI N.,HEYDARI T.,BAYATIAN Y.;HAYAT;SUMMER 2009;15;2;15;22) Memijat dengan esensi lavender pada tahap kala dua juga ditunjukkan untuk mencegah air mata. (Sumber: http://www.sid.ir/en/ViewPaper.asp?ID=166993&varStr=4;ATARHA M.,VAKILIAN K.,ROUZBAHANI NASRIN,BEKHRADI R.;JOURNAL OF BABOL UNIVERSITY OF MEDICAL SCIENCES (JBUMS);OCTOBER-NOVEMBER 2009;11;4 (51);25;30)