Supported squat

  • Cocok untuk:Fase kedua atau senyaman Anda
  • Baik untuk: Anda dapat melakukan posisi ini jika bayi Anda membutuhkan lebih banyak ruang untuk lahir atau jika persalinan Anda melambat di fase mengejan. Gravitasi dan panggul Anda yang membuka dapat membantu bayi Anda untuk turun.
  • Catatan: Jika Anda berada di posisi ini dalam waktu yang lama, aliran darah ke kaki Anda mungkin mulai terpengaruh sehingga Anda akan merasa kesemutan. Cobalah untuk berganti ke posisi all four atau tidur miring jika Anda mulai merasa ingin bergerak.

Hanging squat

  • Cocok untuk:Fase kedua atau senyaman Anda
  • Baik untuk: Posisi ini dapat memberi lebih banyak ruang di pelvis Anda dibanding jika Anda berada dalam posisi duduk atau berbaring di tempat tidur sehingga posisi ini mungkin dapat membantu jika persalinan Anda melambat di fase mengejan. Anda juga dapat mengayun-ngayunkan badan Anda secara perlahan untuk meredakan sakit punggung.
  • Catatan:Anda harus menjadi lebih kreatif jika ingin melakukan posisi ini, karena tidak semya rumah sakit punya tali yang dapat Anda gunakan untuk posisi ini. Mungkin Anda dapat menggunakan selendang yang Anda gantungkan di sesuatu yang kuat dan stabil. Di rumah, Anda dapat melakukannya di pegangan pintu atau Anda dapat meminta bantuan pasangan Anda untuk memegangi Anda dari posisi berdiri. Lutut Anda mungkin akan terasa sakit, jadi letakkan matras empuk atau landasan di bawah kaki Anda sebelum Anda melakukan posisi ini. 

panduan-audio-hypnofertility-ads

Supported kneel

  • Cocok untuk: Fase pertama, kedua, dan ketiga persalinan
  • Baik untuk: Posisi ini dapat memberi lebih banyak ruang di pelvis Anda dibanding jika Anda berada dalam posisi duduk atau berbaring di tempat tidur sehingga posisi ini mungkin dapat membantu jika persalinan Anda melambat. Anda juga dapat melakukan posisi ini jika plasenta Anda tidak kunjung keluar.
  • Catatan: Jika Anda berada di rumah sakit, Anda dapat mencondongkan badan Anda ke sandaran tempat tidur atau berlutut di tempat tidur dan menggantungkan tangan Anda di bahu pendamping Anda yang sedang dalam posisi berdiri. Lutut Anda mungkin akan terasa sakit, jadi letakkan matras empuk atau landasan di bawah kaki Anda sebelum Anda melakukan posisi ini.

Variasi posisi untuk persalinan