Pose ini bisa dimulai dari Adho Mukha Virasana.

Dari Adho Mukha Virasana Anda cukup mengangkat kepala Anda lalu menjejakkan jemari kaki pada matras sembari menarik nafas Panjang. Dan ketika menghembuskan nafas, angkat kedua lutut, arahkan tulang ekor kearah langut langit dan luruskan lutut Anda.

Bagi berat badan Anda pada tangan dan tungkai kaki

panduan-audio-hypnofertility-ads

Dan selalu pastikan tumpuan tidak di bahu Anda serta tulang belakang Panjang dan lurus

Tahan pose ini tiga hingga lima nafas kemudian pada saat exhale (memnghembuskan nafas) turunkan kedua lutut Anda Bersama sama dan kembalilah ke posisi Adho mukha Virasana.

Kemudian ketika sudah dirasa cukup, silahkan duduk

Ketiga rangkaian pose diatas ketika dilakukan dengan gerakan lembut dengan memperhatikan nafas dan keselarasan tubuh akan mampu membawa perhatian Anda ke dalam tubuh Anda untuk mengamati, mendengarkan, merasakan dan melembutkan fisik, emosional, dan mentalnya.

Ketika Anda mulai merasakan perubahan struktural dalam tubuh — keselarasan, keseimbangan, merasakan nyeri dan nyeri, kelemahan sendi, dan perubahan keseimbangan antara stabilitas dan mobilitas. Anda dapat mulai belajar menilai kualitas napasmu, panjangnya, dalamnya, laju dan iramanya. Mencoba untuk mengamati pikiran yang muncul, emosi yang muncul ke permukaan, tingkat energinya, dan apakah Anda perlu memperlambat atau menambah ritme Anda.

Bergerak secara sadar, meresapi tiap gerakan dan menikmati tiap perubahan, merupakan latihan Mindfulness

Praktek Prenatal Gentle Yoga  yang Mengarahkan Diri Sendiri

Praktek yang diarahkan sendiri memungkinkan seorang wanita untuk tetap sadar dan waras — secara fisik, mental, dan emosional. Usahakan selalu mendengarkan secara mendalam dan mengamati tubuh, nafas, pikiran dan emosi. Ini akan mengajarkan Anda untuk percaya diri, karena dalam proses persalinan ini adalah hal pertama dan terutama.

Ingatlah bahwa prenatal gentle yoga bukan hanya latihan fisik. Ini bisa menjadi cara bagi Anda untuk merawat  kesehatan fisik, mental, emosional dan spiritual untuk bersiap berganti peran menjadi seorang IBU

Selamat berlatih dan SALAM HANGAT