Kalau rahasia pertama untuk memiliki proses persalinan yang alami dan lancar adalah melakukan goyang inul saat proses persalinan, bisa anda lihat DISINI: https://www.bidankita.com/rahasia-1-melahirkan-alami/

Nah sekarang rahasia yang selanjutnya adalah ada di NAFAS ANDA.

Tindakan yang sederhana dan setiap manusia pasti mempunyai pengalaman untuk bernafas.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Saat mengajar di kelas ibu hamil, di tiap pertemuan selalu saya ajarkan bagaimana tehnik nafas pada saat kontraksi, pada saat relaksasi bahkan saat mengejan. Karena ini adalah sangat penting dan harus dikuasai oleh ibu.

Ketika nafas digunakan dengan ‘potensi penuh, maka napas Anda dapat membantu Anda untuk melahirkan alami, yang tidak hanya dapat bebas dari rasa takut dan rasa sakit, namun lebih dari itu Anda akan mendaatkan pengalaman yang luar biasa dan benar-benar menyenangkan!

Dalam artikel ini saya akan berbagi bagaimana menggunakan kekuatan nafas untuk membantu Anda dalam kodisi tetap tenang, fleksibel dan rileks selama waktu melahirkan bayi Anda, untuk secara efektif fokus pada energi dari gelombang rahim, untuk meminimalkan ketidaknyamanan, dan memungkinkan Anda juga bayi Anda yang jauh lebih nyaman dan menyenangkan.

Karena kita selalu bernapas setiap saat, kita cenderung melakukannya sebagai rutinitas dengan spontan begitu saja, dan justru seringkali tidak bisa mengenali potensi besar yang terletak dalam kekuatan napas kita sendiri!

Padahal sebenarnya melalui nafas, kita mendapatkan segala segala sesuatu yang kita butuhkan untuk membawa bayi kita lahir ke dunia: kekuasaan, cinta, kekuatan, keyakinan, gairah, kebijaksanaan dan tekad.

Ketika Anda bernapas dengan kesadaran di dalam hati, Anda akan mengaktifkan semua system di dalam tubuh Anda yaitu, saat Anda menghirup dan mengumpulkan nafas, dan kemudian menghembuskan perlahan-lahan ketika Anda melahirkan.

Aturlah Irama Nafas Anda untuk Melahirkan Alami 

Napas Anda akan memberikan efek positif ke seluruh tubuh Anda. Jika napas Anda rileks maka tubuh Anda rileks.

Dengan nafas, Anda bisa mencapai keselarasan dan harmonisasi dalam tubuh dan pikiran selama proses melahirkan. Jadi dengan nafas, tubuh Anda bisa tetap rileks , dan menjadi terbuka dan luas , tetapi pada saat yang sama pikiran Anda tetap tenang dan kuat .

Guruji Iyengar seorang tokoh yoga di dunia bahkan mengatakan bahwa : Mind is the king of the senses, but Breath is the king of the mind