Nah hal yang sama terjadi dalam proses persalinan, ketika Anda merasa terintimidasi atau terancam, atau khawatir atau panik dengan cara apapun bisa saja proses pembukaan yang semula sudah lebar berubah menjadi macet atau bahkan menyempit kembali, coba lihat kisah persalinan saya di atas. Coba lihat kalimat yang saya bold .

Ketika saya marah saya sebel saya kesal yang terjadi proses persalinan seketika itu berhenti. Dan mungkin spinkter serviks saya pun menutup kembali, karena buktinya sejak 8 bulan hingga 9 bulan setelah peristiwa itu saya tidak mengalami pembukaan lagi atau lanjutan dari proses pembukaan saya yang sudah 7 cm tersebut?

Inipun juga terjadi pada beberapa klien saya, yang mana ketika saya periksa dia sudah mengalami pembukaan 9 lebih (hampir lengkap) namun karena panik dan proses persalinannya terasa menyakitkan bagi si ibu dimana si ibu tanpa terasa panik dan cemas, dan akhirnya proses berjalan tidak lancar dan asaya harus merujuknya ke RS, ketika mendengar kata “RUJUK” apa yang ada di pikiran klien saya? Pasti sesar bukan? Pasti dia semakin cemas juga. Dan apa yang terjadi ketika sampai di UGD (Unit Gawat Darurat) dimana mereka harus di periksa lagi oleh bidan yang mereka tidak kenal sebelumnya dengan suasanya yang pastinya jauh dari hommy dan friendly bahkan seringkali mereka kasar saat proses melakukan VT? Mungkin tidak serviks nya menjadi menurut atau menyempit atau kaku? Ohh mungkin sekali karena perlu di ingat bahwa

Spinkter Anda (termasuk ekskretoris Anda , leher rahim , dan vagina ) bertanggung jawab untuk melepaskan/melahirkan bayi ke dunia ini. Jika Spinkter Anda yang ketat, pembukaan pasti akan terhenti dan tidak ada kemajuan, dan Anda mungkin akan mengalami lebih banyak rasa sakit , dan Anda mungkin akan diberi obat induksi untuk membantu memaksa Spinkter terbuka. Jadi apa sebenarnya ” Hukum Spinkter” tersebut ?

panduan-audio-hypnofertility-ads

1. Organ Ekskretoris, leher rahim, dan otot Spinkter vagina akan berfungsi baik dalam suasana keintiman dan privasi , misalnya , kamar mandi yang pintunya terkunci atau kamar tidur di mana tidak mungkin ada gangguan.