Perubahan dalam tubuh Anda juga dapat menyebabkan Anda merasa mual atau muntah. hal ini disebut “morning sickness”, bisa terjadi pada setiap saat sepanjang hari. Hal ini biasanya hilang dengan 12 minggu kehamilan. Bicara dengan dokter/bidan Anda tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk merasa lebih baik. Anda mungkin memiliki lebih sedikit energi dan mungkin akan merasakan peningkatan kebutuhan tidur. Ambil tidur sesering mungkin. Anda mungkin akan mengalami perubahan mood. Anda mungkin merasa kurang dalam mengendalikan perasaan Anda dan kadang-kadang mungkin memiliki perasaan campur aduk tentang menjadi hamil.

Anda Emosi

Kehamilan dan kelahiran adalah peristiwa besar. Ini sangat normal untuk merasa bahagia dan murung atau sedih dan sebagainya dalam satu waktu, Namun, sejumlah kecil wanita hamil mengalami depresi yang cukup serius dan memerlukan perhatian profesional. Jika Anda khawatir tentang perasaan Anda yang sensitif, berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda atau mendapatkan rujukan untuk profesional kesehatan mental/psikologis.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Fisik dan emosional stres merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari dan biasanya dikelola. Banyak faktor yang dapat berkontribusi terhadap stres dalam kehamilan seperti perubahan tubuh Anda sedang mengalami, kemungkinan perubahan dalam hubungan Anda dengan, rekan kerja pasangan Anda, dan keluarga, dan kekhawatiran keuangan. Ada kemungkinan bahwa stres terlalu banyak dapat berkontribusi pada prematuritas dan berat lahir bayi rendah.

Belajar mengelola stres akan membantu Anda dan pasangan menghindari kebiasaan yang dapat merugikan Anda dan bayi, seperti minum alkohol, merokok, atau menggunakan obat-obatan terlarang.

Berikut adalah beberapa cara hanya untuk membantu Anda menangani stres dalam kehamilan (dan orang tua):

Mengakui hal-hal yang menyebabkan Anda stres, dan mencoba untuk menghindari nya Meminta orang lain untuk membantu Anda. Ambil break – bermeditasi, tidur siang, melakukan sesuatu yang menyenangkan, secara fisik aktif. Bicara dengan seseorang – pasangan Anda, teman, penyedia layanan kesehatan. Tetapkan prioritas Anda hati-hati.

Bayi Anda di Trimester Pertama Kehamilan

Trimester pertama adalah waktu yang paling penting bagi janin Anda. Ini adalah masa ketika semua sistem tubuh utama terbentuk.