Teknik ini adalah alternatif dari abdominal release dimana Anda berada dalam posisi berdiri dengan kaki selebar panggul dan pendamping Anda dengan ringan menyentuh perut bagian bawah Anda dan bagian sacrum (tulang berbentuk segitiga diatas pantat Anda) Anda. Tekanan yang diterapkan sama seperti saat Anda melakukan teknik abdominal release. Hindari pemakaian sepatu saat melakukan teknik ini. 

Gravitasi

Kemampuan Anda untuk berjalan tegak dapat membantu kepala bayi Anda untuk turun panggul. Kebiasaan Anda sehari harilah yang menentukan seberapa mudah keala bayi Anda dapat turun panggul. Aktivitas seperti berdiri dan berjalan adalah contoh aktivitas sederhana dimana pergerakan dan gravitasi bekerja sama untuk membantu kepala bayi Anda turun panggul. Selain itu, biasakan untuk duduk tegak di tulang duduk Anda sehingga Anda dapat memanfaatkan gaya gravitasi dengan semaksimal mungkin. Duduk di tulang duduk juga dapat memberikan lebih banyk ruang untuk tulang ekor, perut, dan paru-paru Anda.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Gravitasi dapat bekerja dengan baik jika dikombinasikan dengan pergerakan yang cukup dan tubuh yang seimbang. Memanfaatkan gravitasi bukan berarti Anda harus berdiri setiap saat. Anda juga dapat beristirahat dan masih memanfaatkan gaya gravitasi. Kuncinya membangun dan membiasakan postur yang baik dan benar di keseharian Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai postur saat kehamilan, klik disini.

Movement

Pergerakan dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit, memperkuat dan menyelaraskan otot, dan membantu bayi Anda turun panggul dan berada di posisi yang optimal. Aktivitas seperti berjalan, berenang, dan prenatal gentle yoga dapat meningkatkan fleksibilitas. Ikuti ritme tubuhmu. Hal ini berarti, jika Anda merasa bahwa Anda perlu bergerak dan berolahraga, lakukanlah! Kuncinya adalah untuk mempersiapkan tubuhmu untuk persalinan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan yang dapat Anda lakukan selama persalinan, klik disini.

Release

Melahirkan artinya melepaskan. jadi memang harus benar benar lepas dan release.

 

Selamat memberdayakan diri~

Sumber:

https://spinningbabies.com/start/in-pregnancy/the-3-principles-in-pregnancy/

https://spinningbabies.com/start/in-labor/the-3-principles-in-labor/