Proses Melahirkan membutuhkan kesabaran. Selama bayi dan ibu lakukan dengan baik, itu aman untuk terus menunggu persalinan Anda untuk bergerak pada kecepatan yang tepat untuk Anda berdua.

Peran Posisi janin

Pada dasarnya “kegagalan untuk maju” karena bayi “terlalu besar” sebenarnya benar-benar sangat langka, memang benar bahwa bayi yang dimulai berada pada posisi tertentu saat mulai persalinan, dapat memakan waktu lebih lama untuk dilahirkan.

Posisi posterior, di mana punggung bayi ada di arah punggung ibu dan bayi melihat ke arah depan, umumnya memakan waktu lebih lama untuk melahirkan. Bayi Anda perlu berputar lebih dalam di rahim untuk bisa menuruni jalan lahir.

Kadang-kadang bayi Anda mungkin miring sehingga kepalanya tidak menekan serviks sepenuhnya, atau bergerak menuju jalan lahir pada sudut tertentu. Bayi seringkali perlu memindahkan dan memutar untuk bernegosiasi ke posisi yang berbeda (atau hanya turun lebih lambat)

Kita tidak bisa melihat hal-hal ini terjadi selama persalinan. Mereka tak terlihat dan mungkin tampak seperti “tidak ada yang terjadi” – tapi sebenarnya  pada kenyataannya bayi bekerja sangat keras. Coba dengarkan tubuh Anda, semakin tegak, dan bergerak sering membantu Anda membantu bayi Anda.

Kadang-kadang melahirkan membutuhkan waktu. Tubuh Anda perlu untuk membuka pada kecepatan yang beragam. Rahim Anda perlu untuk menarik kembali dan menebal untuk menciptakan kekuatan otot yang efektif untuk mendorong bayi keluar.

Anda perlu waktu untuk mengintegrasikan segala emosional yang terjadi. Bayi butuh waktu untuk berbalik dan bergerak ke bawah melalui tulang Anda. Apalagi Jika Anda pertama kali melahirkan.  Biarkan tubuh dan bayi anda menari tarian ini bersama-sama.

(mungkin tarian lambat mungkin juga berlari cepat;)

Tentu saja, ada kalanya persalinan yang lama tidak normal – Anda mungkin merasa sesuatu yang tidak benar, atau Anda atau bayi menunjukkan tanda-tanda tertekan. Dalam hal ini, Anda harus mendapatkan bantuan. Tetapi sebagian besar waktu Anda, tubuh Anda, bayi Anda hanya perlu waktu untuk bergerak melalui karya mengagumkan yang akan lahir.

Terlepas dari alasan bayi Anda dan kebutuhan tubuh Anda “sedikit lebih banyak waktu” ingat, Anda akan melahirkan bayi Anda. Bayi Anda akan datang.

Dukungan praktisi juga penting.

Melahirkan membutuhkan energi yang banyak, jadi banyak atau seringlah makan dan minum.  Ibu yang proses persalinannya cepat mungkin tidak perlu apa-apa, tetapi kebanyakan ibu perlu sedikit sesuatu – atau lebih. Makan makanann yang mudah di cerna seperti orak-arik telur, roti panggang dengan selai kacang dan / atau madu, dan smoothie adalah ide yang baik.

Mereka memberikan protein untuk membantu menjaga energi. Minum secara teratur juga. Jangan lupa untuk pergi ke kamar mandi, juga – kandung kemih penuh dapat menghalangi dan menyebabkan perdarahan setelah bayi Anda lahir.

Mengingatkan untuk Makan, minum, dan kamar mandi adalah cara yang bagus untuk memberi dukungan. pertama-tama Pastikan,  bahwa orang yang mendukung Anda memahami bahwa persalinan dapat dan kadang-kadang membutuhkan beberapa waktu. Ketakutan mereka bisa saja menular, sehingga Anda  harus menghapus ketakutan mereka sebelum proses persalinan dimulai juga.

Berjalan, naik turun tangga, syal Rebozo, bola kelahiran, dan berbagai teknik dapat membantu Anda memperbaiki posisi bati dan melancarkan proses persalinan. Mengetahui beberapa posisi yang baik untuk beristirahat dapat membantu Anda mengembalikan energi dalam jangka panjang.

Setiap ibu melahirkan bayinya dengan cara yang  mengagumkan … kamu kuat, Ibu! Panjang atau pendek, Anda PASTI dapat melakukannya 🙂

Salam hangat

Yesie

 

References:

  1. Friedman EA 1955, Primigravid labor: a graphicostatistical analysis, Obstetrics and Gynecology, vol. 6, no. 6, pp.567-89.
  2. Philpott RH & Castle WM 1972, ‘Cervicographs in the management of labour in primigravidae. II. The action line and treatment of abnormal labour’, Journal of Obstetrics and Gynaecology of the British Commonwealth, vol. 79, pp. 592-8
  3. http://helid.digicollection.org/en/d/Jwho34e/6.11.html (accessed 11/4/14)
  4. http://midwifethinking.com/2011/09/14/the-assessment-of-progress/ (accessed 11/4/14) – Rachel Reed gives extensive references proving the partograph inaccurate
  5. http://www.thelancet.com/journals/lancet/article/PIIS0140-6736(87)91266-9/abstract (one of many such studies)