Ingatlah bahwa adanya COVID-19 bukan berarti Anda tidak dapat melakukan pemeriksaan rutin dan bersalin di rumah sakit. Sebagian besar rumah sakit telah mempunyai protokol untuk membantu mereka mengidentifikasi orang dengan gejala coronavirus dan menempatkannya di ruang isolasi, selain itu, lantai di rumah sakit juga didesinfektan dan dibersihkan secara teratur.

Lakukan yang Anda bisa untuk melindungi diri Anda dari penyakit dengan menjaga kebersihan dan mencuci tangan Anda dengan teratur. Hindari pula orang-orang yang batuk atau bersin ketika Anda berada di rumah sakit. Apabila Anda berada di rumah sakit dengan bayi Anda, jagalah bayi Anda sedekat mungkin dengan Anda dan jauh dari orang lain untuk menghindari kontak fisik yang tidak diinginkan dari orang lain. Ingatlah bahwa penyebaran COVID-19 yang utama adalah melalui batuk dan bersih, jadi selama Anda berada lebih dari radius 1 meter dari orang tersebut dan menjaga kebersihan dengan baik, maka Anda akan baik-baik saja.

  

panduan-audio-hypnofertility-ads

Knowledge is power~

 

Sumber:

https://www.cdc.gov/coronavirus/2019-ncov/prepare/pregnancy-breastfeeding.html

https://www.nhs.uk/conditions/coronavirus-covid-19/

https://www.rcog.org.uk/en/guidelines-research-services/guidelines/coronavirus-pregnancy/covid-19-virus-infection-and-pregnancy/

https://www.whattoexpect.com/news/pregnancy/coronavirus-during-pregnancy/

Show Me the Science – When & How to Use Hand Sanitizer in Community Settings. Centers for Disease Control and Prevention. Published 2020. Accessed February 14, 2020.