5. Membuat Anda Merasa dalam Kontrol penguasaan diri

ketika seorang ibu bersalin merasa mampu mengontrol dan mengendalikan dirinya sendiri pada saat proses persalinan, maka pengalaman mereka akan kemampuan dalam menangani rasa sakit dan kesulitan lainnya adalah sumber kepuasan yang memberi kontribusi pada pengalaman positif mereka. 

Ketika seorang ibu bersalin merasa seperti dia mengambil komando dalam proses kelahirannya, ini membuat dia merasa lebih mampu melahirkan secara alami, dan ini memberi dia rasa pemberdayaan. Dan setelah melahirkan, dia merasa bangga dengan pengalaman tersebut. Bahkan jika Anda akhirnya membutuhkan semacam intervensi, fakta bahwa mereka adalah bagian dari pengambil keputusan ini akan sangat berkontribusi positif pada pengalaman positif mereka. (8)

6. dukungan dan pendampingan yang terus menerus

panduan-audio-hypnofertility-ads

Menurut sebuah studi tahun 1999 , dukungan yang diberikan oleh pasangan selama persalinan sangat berdampak positif bagi para ibu bersalin.  Persalinan alami memungkinkan pasangan Anda untuk terlibat dalam proses ini dengan membantu Anda melakukan posisi yang beragam untuk bisa mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit. (9) Strategi sederhana seperti memberi pijatan pada punggung bawah dan pinggul saat berkontraksi, berdiri dan bersandar pada suami sehingga ibu dapat bergoyang maju mundur dll.

7. Perbaiki kualitas kesehatan Bayi

penelitian  di Universitas Columbia menemukan bahwa  penularan bakteri dari ibu ke bayi melalui persalinan C-section dapat meningkatkan risiko penyakit celiac, asma, diabetes tipe 1 dan obesitas pada anak.

berbeda dnegan proses persalinan alami pervagina, karena Selama persalinan per vaginam, bakteri menjajah usus bayi, dan setelah dilahirkan, ASI mempromosikan kolonisasi dan pematangan mikrobioma dalam usus bayi. Hal ini penting karena membantu bayi mengembangkan sistem kekebalan tubuh yang kuat.(10)

nah demikianlah keuntungan melahikan secara alami.

mari berdayakan diri untuk melahirkan secara alami

salam hangat

Yesie