Elektrolit diperlukan untuk kontraksi otot, termasuk dalam konteks ini kontraksi rahim. Selain itu elektrolit juga dapat mengatur fungsi saraf, kadar pH, tekanan darah, dan menjaga Anda tetap terhidrasi.

Anda dapat membuat cairan elektrolit menggunakan air lemon yang dapat membantu Anda selama proses persalinan dengan mencampur 2 gelas air kelapa dengan 1 gelas air, air perasan 1 buah lemon dan 1 buah jeruk nipis, lalu menambahkan madu sebanyak 1 sendok makan. Anda juga dapat menambahkan himalayan salt sebanyak ¼ sendok teh. Bahan-bahan tersebut dapat Anda dapatkan dengan mudah di supermarket terdekat maupun secara online.

Mintalah pasangan Anda untuk membuatkannya untuk Anda dan mengingatkan Anda untuk meminum setengah gelas minuman ini setiap 15 menit selama proses persalinan. Sebagai alternatif, Anda dapat memeras lemon, jeruk nipis, menambahkan madu, dan garam, lalu membekukannya di freezer, sehingga ketika Anda membutuhkannya Anda dapat menambahkan campuran yang telah berbentuk es batu tersebut ke dalam air dan air kelapa.

Efek samping air lemon selama kehamilan