Walaupun metode ini dapat membantu, namun metode ini tidak dapat berdiri sendiri mengingat pH Anda juga ditentukan oleh hormon Anda, jam tertentu, tingkat stress, dan lainnya. Oleh karena itu, Anda direkomendasikan untuk menggabungkan metode ini dengan metode lain. Selain itu, ketika Anda melakukan metode ini, ingatlah untuk tidak memotong konsumsi mineral tertentu karena hal tersebut justru dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Ingatlah untuk mengkonsultasikannya dengan provider Anda terlebih dahulu sebelum Anda akan memulai diet tertentu atau mengkonsumsi suplemen tertentu.

  • Cari waktu yang tepat

Berdasarkan teori yang dikenalkan oleh Dr Shettles, seorang profesor ginekolog dari Amerika, sperma dengan kromosom Y (laki-laki) lebih cepat namun lebih lemah daripada sperma perempuan, sedangkan sperma dengan kromosom X (perempuan) biasanya berenang lebih lambat namun lebih kuat dan tahan lama daripada sperma laki-laki. Berdasakan teori ini, apabila Anda ingin program anak perempuan Anda harus berhubungan seksual dua sampai 4 hari sebelum ovulasi atau berhubungan sex setiap hari setelah menstruasi berakhir sampai dua empat hari sebelum ovulasi. Namun, kekurangan dari metode ini adalah bahwa sulit untuk mengetahui waktu pasti terjadinya ovulasi dan metode ini justru akan mengurangi kesempatan Anda untuk hamil, mengingat bahwa Anda tidak dapat berhubungan disaat Anda paling subur.

  • Posisi berhubungan seksual

Menurut beberapa ahli, termasuk teori dari Dr. Shettles, posisi dapat menentukan prestasi karena dapat mempengaruhi sperma mana yang dapat sampai terlebih dahulu ke sel telur. Apabila Anda sedang program hamil anak perempuan, pilihlah posisi misionaris ketika berhubungan dengan pasangan Anda dan batasilah kedalaman penetrasi. Dengan membatasi kedalaman penetrasi, Anda dapat membatasi jarak antara sperma dan serviks. Mengingat bahwa sperma perempuan lebih tahan lama namun lebih lambat daripada sperma laki-laki, dengan membatasi jarak antara sperma dan serviks Anda dapat mencegah sperma laki-laki untuk membuahi sel telur Anda terlebih dahulu. 

  • Hindari orgasme

Walaupun terkesan kejam, tapi menghindari orgasme merupakan kunci keberhasilan dalam hamil anak perempuan menurut beberapa ahli. Hal ini disebabkan karena ketika Anda orgasme, Anda megeluarkan cairan alkalin yang dapat membuat jalan lahir Anda menjadi tempat yang lebih bersahabat sehingga membantu sperma laki-laki dapat bertahan lebih lama. Tanpa cairan ini, sperma laki-laki akan lebih sulit untuk bertahan dan memiliki kemungkinan lebih kecil untuk sampai dan membuahi sel telur Anda.

panduan-audio-hypnofertility-ads