Gunakan permukaan yang stabil seperti tangga, kasur atau sofa dan minta orang lain untuk membantu Anda jika Anda tidak memiliki keseimbangan yang baik atau jika Anda merasa tidak aman saat melakukannya sendiri.

(Pelajari lebih lanjut tentang posisi ini di https://spinningbabies.com/learn-more/techniques/the-fantastic-four/forward-leaning-inversion/ )

  1. Maternal Positioning

Duduklah dengan lutut lebih rendah dari pinggul Anda dan perut lebih rendah dari pinggul Anda. Biarkan perut Anda menjadi tempat tidur gantung bagi bayi Anda dan biarkan punggung bawah Anda bergoyang ke depan saat Anda berdiri dan berjalan.

Duduklah di kursi dapur dengan sandaran kursi berada di depan Anda, ketika menggunakan birthing ballpastikan bahwa lutut Anda tidak lebih tinggi dari pinggul Anda, dan jaga punggung Anda agar tetap tegak dengan duduk di tulang duduk dan bukan di tulang ekor.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Ingatlah untuk minum yang banyak (minimal 3 liter per hari) dan jaga pola makan Anda. Jika Anda harus berada di dalam mobil atau duduk dalam waktu yang lama, gunakan balance ballagar pinggul Anda tetap dapat bergerak. Cobalah untuk bangun dan menggerakkan tubuhmu setiap beberapa jam.

  1. Peregangan

Melakukan peregangan setiap hari sangatlah baik untuk sirkulasi, metabolisme, dan kenyamanan Anda. Anda dapat melakukan gerakan sederhana seperti membuka bahu Anda dan meregangkan leher Anda.

Anda juga dapat melakukan beberapa posisi yoga yang dapat membantu Anda untuk meregangkan tubuh Anda. (Lihatlah beberapa tutorial yoga yang dapat Anda lakukan di https://www.youtube.com/user/bidankita)

Psoas Release

Otot psoas yang kaku dapat menghambat bayi Anda untuk turun panggul. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk merilekskan otot psoas. Salah satunya adalah dengan berbaring terlentang dengan kaki Anda berada di atas kursi sehingga betis dan paha Anda membentuk sudut 90 derajat.

Setelah 5 menit, bergulinglah ke samping dan bangunlah secara perlahan. Lakukan latihan ini secara rutin sehingga suatu saat nanti punggung Anda akan cukup rileks sehingga jarak antara punggung Anda dan lantai akan menghilang.

  1. Yoga

Lakukan pose pose yoga yang dapat membantu Anda untuk membuka pinggul Anda dan merilekskan pinggul dan tulang ekor Anda. Anda dapat melakukan latihan ini secara rutin untuk membuat pinggul Anda lebih lentur dan menyeimbangkan panggul Anda. Latihan ini juga dapat meredakan sakit punggung. (Lihatlah beberapa tutorial yoga yang dapat Anda lakukan di https://www.youtube.com/user/bidankita)

  1. Tidurlah dengan posisi yang baik

Upayakan untuk tidur sesuai dengan posisi punggung janin Anda. Namun, jika Anda tidak mengetahui posisi punggung janin Anda, tidurlah dengan posisi yang paling nyaman untuk Anda.