Dalam minggu pertama setelah pembuahan, telur dibuahi memulai periode pembelahan sel. Pada minggu keempat, tunas yang lengan dan kaki muncul, dan sistem saraf, otak, sistem kemih, kulit, tulang, paru-paru, mata, telinga, dan hidung mulai terbentuk. Jantung juga mulai untuk mengalahkan. Sekitar waktu ini, embrio (bayi tidak disebut janin sampai sekitar delapan minggu) tidak lebih besar dari butiran kecil beras, dan tampak seperti berudu.

Pada sekitar minggu keenam kehamilan, embrio mengapung dalam kantung ketuban, struktur berisi cairan asin.Pada akhir bulan kedua (delapan minggu), plasenta – organ dimana makanan dan nutrisi (dari ibu) aliran dan limbah produk (dari bayi) meninggalkan – mulai berkembang. Plasenta terhubung ke bayi dengan tali pusat. Organ utama, jantung, hati, dan ginjal (dan juga setiap sistem tubuh utama yang akan muncul dalam jangka penuh baru lahir) terbentuk namun belum sepenuhnya dikembangkan. Tulang tumbuh. Pada delapan minggu, janin sekitar satu inci panjang dari kepala sampai pantat.

Pada minggu ke-14, jenis kelamin bayi dapat dibedakan dan dia bisa bergerak tersenyum, cemberut, mengisap, dan menelan.

Selama bulan ketiga, plasenta dikembangkan dan berfungsi. Anda akan mampu mendengar detak jaung bayi melalui penggunaan Doptone, sebuah alat yang memperbesar suara. Bayi sekarang beratnya sekitar satu ons, dan pada akhir bulan ini akan tumbuh hingga sekitar tiga sampai empat inci panjang. wajah adalah pembentukan dan jari dan kaki memiliki awal kuku.

panduan-audio-hypnofertility-ads

 

Salam Hangat

 

Bidan Kita