** picture resource = http://www.vancouverbirthtrauma.ca/facts.html

Judulnya agak kontroversi ya….

Tapi tenang ayo baca dulu, ada 10 cara untuk mempersiapkan tubuh seorang ibu untuk mendapatkan proses persalinan yang buruk dan banyak trauma.

karena terus terang saya kadang gemas sekali dengan Anda para calon orang tua. 

kok bisa?

Ya!! karena proses melahirkan itu bukan HANYA seolah olah mengeluarkan seorang bayi dari perut ibunya dalam kondisi begitu lahir langsung nangis keras (dan itu bisanya dianggap sebagai indikator SEHAT) dan tidak ada cacat saja. 

tapi proses melahirkan adalah sebuah proses yang sangat sangat SAKRAL dimana 

seorang wanita di lahirkan kembali menjadi seorang IBU

seorang lelaki dilahirkan kembali menjadi seorang BAPAK

bahkan seorang anak dilahirkan kembali menjadi seorang KAKAK

begitu luar biasa sakralnya proses persalinan sehingga Tuhan memberi waktu kepada Anda dan saya selama 40 minggu bahkan kadang lebih untuk mempersiapkannya bukan? 

tapi ada kenyataannya coba???!!!

banyak orang yang ABAI dan OGAH untuk mempersiapkannya, banyak dari Anda yang HANYA memasrahkan diri saja kepada orang yang Anda anggap lebih AHLI dari Anda (padahal tidak).  dan banyak dari Anda yang tidak menyadari hal ini. 

nah artikel ini saya tulis sebagai sebuah sebuah ilustrasi, karena seharusnya dan sudah selayaknya Anda mulai membuka hati dan pikiran. Jadi silahkan Analisa apakah dokter atau bidan Anda melakukan salah satu point ini? Nah sekarang silahkan memilih bunda, pilih “menyerahkan” tubuh Anda ke pada mereka begitu saja atau pilih memberdayakan diri Anda?