Siapa yang pas hamil merasakan, Pegel, Cape, dan pengen hati rasanya di pijat tapi takut kalau kenapa kenapa?

Siapa yang ngrasain pengen banget bisa TENGKURAP lalu di massage punggungnya tapi bingung caranya tengkurap dalam konsisi hamil besar begini?

Coba kita ambil pooling ya?

Siapa yang pengen pijat dengan nyaman semasa masa kehamilan?

Siapa pengen pijat saat hamil tapi Takut?

Nah di artikel ini saya akan sharing tentang pijat pada masa kehamilan ya.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Kebetulan sayapun sangat hobi pijat. Bahkan seminggu sekali palig tidak selalu memanggil praktisi pijat ke rumah untuk bias memijat saya.  Dan bisa dibayangkan jika Anda melakukan pijat, pasti Baik tubuh dan pikiran Anda akan merasa lebih baik setelah pijat. Apalagi ketika berat badan mengalami perubahan drastis dan terjadi perubahan postur juga.

Apakah Pijat aman selama kehamilan

Banyak sekali perubahan anatomi yang terjadi pada ibu hamil. inilah yang menyebabkan perlunya perhatian lebih bagi therapist ketika melakukan pemijatan.

Mulai dari keluhan yang di rasakan oleh ibu hamil yang selalu sangat personal/individual, posisi yang paling nyaman untuk ibu hamil tersebut saat di lakukan pemijatan, hingga tehnik yang harus di terapkan pada masing masing ibu hamil dengan berbagai masalah dan keluhan yang di alami.

Apa saja manfaat Massage selama masa kehamilan?

Banyak sekali manfaat dari massage pada ibu hamil ini. Walaupun penelitian belum terlalu banyak, namun beberapa studi menyatakan bahwa pijat pada masa kehamilan bermanfaat:

Mengurangi Pembengkakan – Satu efek umum kehamilan adalah pembengkakan sendi yang disebabkan oleh berkurangnya sirkulasi dan peningkatan tekanan darah pada pembuluh darah utama. Pijat kehamilan membantu merangsang jaringan lunak dan mengurangi tingkat cairan yang terkumpul di persendian, sehingga mengurangi pembengkakan.

Meredakan Nyeri Saraf – Pada bulan-bulan akhir kehamilan, tekanan rahim di punggung bawah dan panggul menyebabkan banyak wanita mengalami nyeri saraf di area ini. Pijat kehamilan dapat mengurangi rasa sakit saraf ini dengan melepaskan ketegangan pada otot-otot di sekitarnya. Banyak wanita melaporkan bahwa pijatan membantu mengurangi rasa sakit saraf mereka selama kehamilan.