Bagaimana Mengatasinya

Coba salah satu solusi berikut.

  • Meminta bantuan. Terima makan malam beku, tawaran untuk menjalankan tugas, dan kesempatan untuk bersantai sementara orang lain bisa membantu atau dimintai tolong untuk sekedar cuci piring. Jangan takut untuk membuat permintaan bantuan khusus kepada teman atau anggota keluarga yang mengatakan “Beri tahu saya jika Anda butuh sesuatu!” Setiap bantuan kecil itu SANGAT membantu.
  • Pergi ke luar. Jika Anda merasa lesu dan tidak bersemangat, ambillah udara segar. Berjalan-jalan sebentar menghirup udara bebas diluar rumah sejenak. ini bisa menjadi hal yang bagus jika Anda siap, tetapi jika tidak, hanya duduk di halaman belakang saat sesi menyusui dapat meningkatkan semangat Anda.
  • Lakukan sesuatu yang Anda sukai. Bayi Anda menggunakan semua waktu luang dan sel otak Anda, tetapi melakukan apa pun yang Anda sukai, entah itu mengambar atau hanya mengecat kuku kaki Anda, dapat membantu Anda merasa lebih baik.
  • Singkirkan media sosial. Ketika semuanya gagal, tutup aplikasi Anda dan baca buku. Terkadang menelusuri kehidupan orang lain bisa menguras emosimu dan membuatmu merasa tidak mampu.
  • Prioritaskan tidur dan istirahat. Karena ini yang Anda butuhkan. Menjadi produktif itu bagus, tetapi itu bukan prioritas —
  • Ingat KONTROL ke provider. Melakukan Pemeriksaan pasca persalinan enam minggu adalah kesempatan penting bagi provider Anda untuk memastikan Anda mengalami kemajuan fisik dan mental setelah melahirkan — dan jika tidak, ini memberi mereka kesempatan untuk membantu Anda mengetahui apa yang terjadi.

 

panduan-audio-hypnofertility-ads

INGAT! masa nifas adalah pengalaman yang UNIK.

Tidak hanya bayi Anda yang butuh dipulihkan setelah kelahiran mereka, namun Andapun butuh PULIH baik secara fisik maupun mental emosional. Jangan terjebak dalam permainan perbandingan dengan orang lain jika sepertinya pemulihan mereka berada di timeline yang berbeda. Mungkin! Anda juga tidak tahu tantangan apa yang mungkin mereka hadapi di balik layar. Bersabarlah dengan diri sendiri, banggalah dengan apa yang telah Anda capai, dan tetap fokus untuk merawatdiri sendiri dan bayi Anda.