Hallo, aku mau cerita pengalaman melahirkan.  Persalinanku berjalan lancar dan minim trauma. Salah satunya karena sering membaca postingan bidan kita. Memang saat itu aku induksi, karena induksi alami kurang joss di aku. Aku sudah kangen banget sama bayiku. bayi ku lahir di uk 40w

Saat itu infus induksi di rumah sakit pada siang hari. Mulai kontraksi intens jam 10 malam. Saya kira saat itu kontraksi palsu, aku masih santai dan tidak bisa tidur jadi squad dan muterin ruangan.

Kemudian aku pakai aplikasi ternyata sudah kontraksi asli. Durasi sudah  511.

Pada pukul Jam 02:00 dini hari aku mulai mengalami flek. Aku semakin semangat squad dan jalan. Sehabis subuh flek lendirku semakin banyak dan kerasa banget serviksku menipis dan melebar. Aku yakin sudah pembukaan.

Pada pukul 06:00, cek vt. Aku takut VT padahal karena orang-orang bilang menyakitkan. Aku atur napas, ternyata tidak semenyakitkan itu tapi memang bikin kaget. Ternyata sudah pembukaan 2. Jam 7 siap-siap  ke ruang bersalin. Jam 9an aku udh pembukaan 5. Pdhal aku udh ga gerak2 lg budhe krn ngantuk. Cuma pinggul dan pahaku ku tetep aku gerakin sambil miring kiri.

Baca Juga  Birth Story Zainabbay

Pada pukul jam 10:00 saya di cek VT sudah bukaan 7.  Pada pukul 12:00 aku sudah bukaan lengkap dan aku siap-siap melahirkan. Aku mengejan dengan mudah. Walaupun dapet jahitan, tapi aku minim trauma. Nafas adalah kunci ya budhe. Karena menahan untuk tidak mengejan di bukaan 7, 8, 9 lebih nikmat dibanding melahirkannya. Terimakasih ya budhe, telah mengedukasi banyak wanita di indonesia.. sehat selalu budhe dan tim

Ohyaa lupa bilang, selama hamil aku ikutin powerwalk nya bidan kita di youtube. Senam hamil, afirmasi. Sempet ada lilitan tali pusar juga.. bersyukur sekali ga ada kendala..

Dari : @alsinah.m