Aku mau cerita ni pengalaman lahiran kemarin tanggal 20 april 2021.

Aku follow bidan kita sejak usia kandungan 6 week. Kemudian aku sering nerapin beberapa gerakan yg ada di youtube. Sampe beli gym ball juga.

Perkiraan lahir tanggal 4 mei, tapi pas tanggal 19 sore itu aku keluar flek warna pink kaya orang mau menstruasi gitu. Terus aku bawa santai aja, karena emang enggak  kerasa apa apa cuma mules biasa. Tapi aku udah feeling kayanya mau lahiran deh kalo udah gitu. Terus aku langsung siapin baju buat si baby sama baju buat aku yang udah lama tak beli (hasil lihat youtube bidan kita juga) apa aja yang harus disiapin termasuk daster kancing.

Kemudian aku beres beres rumah dan malam itu aku masih packing paket shopee karna aku jualan online juga. Terus aku tidur deh sekitar jam 09:00.

Pas mau saur sekitar jam 2, aku bangun karena emang beberapa hari selama puasa aku tetap masakin saur meskipun perut udah gede, tetap beres beres,cuci piring dan kerja (nyatetin orderan packing dll).

Baca Juga  Birth Story Ummasahla

Pas bangun aku merasa mules kaya mau pup, tapi nggak bisa gitu. Dan pipis terus nggak selesai selesai. Dan keluarlah lendir warna pink kecoklatan. Dan kontraksi udah mulai kerasa. Awalnya gak tau kalo itu kontraksi, takutnya kan kaya yg diceritain orang orang gitu, kontraksi palsu. Aku nyoba buat tidur lagi, sampe subuh ahirnya gak kuat aku langsung buka apliakasi kontraksi nyaman, nah disana udah disuruh tu ke provider. Tapi aku masih mandi dulu, ganti baju dan sarapan dulu habis saþu piring. Sama air putih.

Sekitar jam 10 pagi dipanggilin bidan deket rumah sama mertua, disuruh cek udah bukaan apa belum. Terus aku berusaha rileks

Dan VT nggak sesakit yang tak bayangkan kok ternyata, cuma butuh rileks dan ambil nafas. Dan katanya udah bukaan 4… senang dong aku…. langsung berangkat ke klinik yang udah aku rencanain. Sampe sana ternyata baru bukaan 2….

Aku disuruh nunggu di kamar sama suami dan adekku. Di sela kontraksi aku minta pijetin area pinggang. Kemudian pas kontraksi aku coba gerakan yg pernah aku lihat di bidan kita

Baca Juga  Birth Story Putedanuur Muhid

Tapi gak lama kemudian ketubanku pecah… jam 11.30an

Kemudian di cek lagi udah bukaan 4. Habis itu aku coba gerak gerak lagi, masih pipis ke kamar mandi sendiri.. terus habis itu kerasa mulai mules dan intens sampai jam 4 sore. Mau jam 5an gitu di cek lagi udah bukaan 7..

Habis itu aku disuruh nunggu di ruang bersalin, dipijetin sama bidannya dan suamiku juga. Rasanya enak banget pas dipijetin. Terus udah jam 8 mlm di cek lagi katanya udah bukaan 8… dan katanya kalo gak lengkap juga harus di induksi atau dirujuk ke rs. Karna ketubannya udah pecah duluan. Aku tetap fokus aja, sempat kelihatan rambutnya kata suamiku. Aku langsung senyum…

Sambil bilang ayoo semangat nak bantu mama… tapi tetap aja pembukaannya gak lengkap lengkap sampe jam 9 bertahan di bukaan segitu. Sampe diinfus juga karna apapun yang dimakan gak bisa masuk. Kaya otomatis keluar gitu. Akhirnya aku diinduksi

Dan rasanya amat sedaapp… setelah induksi belum juga lengkap, akhirnya aku dirujuk. Pas sampe RS ditanyain pernah kesana apa belum. Untung aku periksa juga ke dokter yang kerja di rs itu, jadi langsung di telponla dokternya. Terus aku dipasingin alat yang banyak gitu gak tau namanya. Dan suruh cek darah. Katanya udah harus oprasi…

Baca Juga  Birth Story Wilna

Sedih aslinya, tapi aku ingat lagi aku sudah berjuang. Aku harus optimis. Setelah itu aku dioperasi, dan alhamdulillah baby girl lahir di jam 23.48 tanggal 20 itu.

Pas udah pulang ditanyain kapok nggk ngelahirin kan ngerasain semuanya, kontraksi,induksi oprasi juga😄.. aku cuma jawab nggk kok hasilnya lucu dan cantik..

Nggak ada trauma alhamdulillah meskipun operasi.

Karna selama hamil nggk prnah ngalamin kaya kata orang orang yang gak bisa gerak kalo udah 8 bulan. Kaki sempat bengkak terus ngikutin cara bidan kita diangkat lebih tinggi beberapa menit tiap hari langsung berhenti bengkaknya. Makasih bude ilmunya

Dari :@dellaemiliaaa