Hai aku mau cerita persalinanku

Aku kangen deh ikut goyang-goyang manja pake gymball. Kangen hamil lagi wkwkwk

Sekarang Adek Bayi umurnya 4bulaan.

Mau sharing sedikit nih..

Aku lahiran lebih dari HPL bude. Sedih banget sih. karena emang bener2 mendekati HPL ada konflik yg bener2 jadi pikiran ruwet deh. Aku lahiran di H+7 setelah HPL.

Perjalanan sebelum lahiran tuh drama banget loh. H+5 HPL Aku dan suami pergi ke obygn di slh satu RS deket tempat tinggal. karena emang dari bidan yg mau buat tempat lahiran ngerujuk ke obgyn karena udah lewat Hpl tuh.

Singkat ceritaaa H+5 itu aku ketemu deh sm obgyn-nya. dan eng ing eng apa coba yg dikatakan obygn???

Obygn said : ” Ibu; ini adek bayi sudah pengapuran plasentanya. Ketubannya jg udah sedikit. Hari ini Ibu langsung rawat inap ya buat induksi. Kalo induksi berhasil bisa normal nih harusnya karna posisinya udah mantep banget si adek. tp kalo emang gak ada reaksi induksi opsi ke2 ya harus operasi ya”.

Udah deh langsung buyar tuh pikiranku. Kalo suami sih cuma diem melongo gak tau antara gak mudeng sama kaget kayaknya deh ahahaha.

Jadilah setelah itu aku dapet rujukan buat rawat inap dihari itu. tapi karena satu dan lain hal. aku dan suami memutuskan pulang dulu ke rumah buat izin sama orang tua.

Baca Juga  Birth Story Dellaemiliaaa

Sepanjang jalan aku bilang ke suami kalo perasaanku sama pikiranku sama sekali gak terlintas buat induksi2an. aku percaya adek tau kapan waktunya keluar. Akhirnya suami mengiyakan dan dukung aku dong biar tambah mantep tuh afirmasi positifnya. Sampe dirumah ditanya blablabla sama keluarga. malah jadi runyem deh pikiran. akhirnya aku minta ke suami buat jalan2 ke pantai sama beli siomay gitu minumnya kelapa muda ditepi pantai. uuhhh healing banget deh bude.

Disitu aku dan mas suami afirmasi ke adek bayi ” Dek, mama tau adek lebih tau kapan waktunya keluar ya. Mama sabar deh adek maunya kapan keluarnya. Mama percaya adek didalem lg berjuang ya buat cari jalan lahir? semangat ya sayang. Mama pengin kita lahir normal tanpa ada drama2 induksi ya sayang. kita bareng2 berjuang ya dek. kita pasti bisa dek”. setelah dari pantai itu aku pulang dan lanjut deh main gymball sambil liat youtube bidan kita. scrool2 postingan di ig bidan kita juga. kadang nonton film juga.

H+6 Pas mau tidur tuh tiba2 kebelet pipis. nahhh disini deh ketahuan udah keluar lendir campur darah gitu. Sontak aku teriak dong. seneng banget adek ngasih sinyal juga nih. Suami dateng nanyain kenapa? aku jawab “Adek ngasih sinyal nih, Mas bantu aku ya”. Bersyukur banget punya suami yg mau ikut belajar lewat Instagram  bidankita. Dia jadi  harus tau gimana ngadepinnya.

Baca Juga  Birth Story Dewi

Mulai nih jam 12 malem kontraksi manja. Aku goyangjn aja tuh diatas gymball sambil ngobrol2 cari nama buat adek hihihi. Makin kesini kok jadi mantap banget ya kontraksinya. sampelah subuh tuh aku udah makin nikmaatt banget rasanya, suami terus ingetin “atur nafas sayang, km pasti bisa. bentar lg kita ketemu adek ya.

Adek jg semangat berjuang cari jalan lahir. lahirnya lewat bawah ya dek”. Habis subuh langsung deh cuz otw ke rumah bidan. Ditanya udh flek blm blablabla sampe dicek bukaan. dan ternyata udah bukaan 7. tapi disuruh balik dulu kerumah karna dibidan itu gak ada yg jagainn dan disuruh balik lagi jam 10 siang.

Padahal nih udah pengen ngeden2 gitu bude. tp ku tahan2 dibawa senyum2 atur nafas inget dan lakuin apa yg aku baca di postingan ig bidan kita. pokoknya ditelingaku terngiang2 suara bude “Selalu afirmasi positif, Atur nafas, rileks”.

Jam 6 pagi aku makin gak karuan dong, akhirnya memutuskan buat ganti tempat bersalin. aku langsung ke puskesmas. Sampelah dipuskesmas ditensi di cek bukaan ternyata udah 9. Rambut adek jg udah kelihatan. aku langsung disuruh ganti baju dulu. Sempet2nya aku makan buah dulu pas udah diatas ranjang bersalin sangkin santainya. sampe bidannya nanya “udah pecah ketuban belum?” aku jawab “pecah banget sih belum, cuma waktu pagi itu ada yg netes dikit aku cek pake lakmus hasilnya ketuban bu” bidannya tambah heran2 dong kok bisa tau lakmus2an? Mbanya bidan? saya jawab lagi hee bukn bu, saya sekolah kehamilan di ig bidan kita sama bidan yesi.

Baca Juga  Birth Story Pristaliaa

Selesai wawancara langsunglah suami mengomandoi aku budeee.

Malah suami disitu sampe bilang ke bidannya ” bu tolong ya pantau aja istri saya. jangan sampe ada guntingan di vaginanya, kecuali bener2 urgent. saya yg akan bantu istri buat ngelahirin” bidannya cuma melongo aja tuh. Udan aku tarik nafas aja sambil senyum sambil doa didalem hati selalua firmasi positif. satu kali ngrejan ketubanku serasa pyuuuhhh. ngejan ke2 adek keluar bude.. akhirnya aku lahiran normal tanpa jahitan dan robekan. abis lahiran badan terasa seger gak lemes2 gimana tuh. adek lahir 3kg panjangnya 51cm JK laki2.

Nikmat banget ya bude jadi wanita tuh. Aku bersyukur banget ketemu bude di online. Kalo deket mah udah aku samperin nih bude buat jadi providerku. Berkat ilmu yg bude sharing apa yg sudah aku planning bisa terjadi sukses tanpa halangan. terimakasih ya bude, sehat selalu dan makin sukses.

peluk jauh yaaa budeee

@/alifahidayahkamil