Hari ini, tanggal 28 Desember 2015 adalah hari yang istimewa bagi keluarga saya , terutama bagi anak saya tercinta Gabriele Nadina Elloianza (Gebi. red). karena hari ini di rumah kami ada acara ucapan syukur (bidston.red) karena tanggal 25 Desember 2015 kemarin, Gebi telah di lakukan Sidhi diGerejanya. Sidhi adalah sebuah tanda bahwa seorang anak Tuhan telah dewasa dalam iman.

saat upacara bidston ini, pak pendeta Wahyu Nirmala (pendeta GKJ Jatinom) bercerita tentang sebuah kisah. dan beginilah kisahnya:

……”seorang pemuda yang sudah lama tidak pernah bergereja dikunjungi oleh pendetanya. saat itu adalah musim dingin, dan kebetulan pemuda ini adalah merupakan orang yang cukup berada sehingga dia mempunyai tungku perapian di rumahnya untuk menghangatkan diri. ketika pendeta itu berkunjung ke rumah pemuda ini, dengan dingin sang pemuda mempersilahkan pendeta tersebut duduk di depan perapian bersama dengan pemuda tersebut. dan dalam waktu yang lama, tidak ada percakapan sedikitpun antara pemuda dan pendeta tersebut. mereka hanya duduk diam di dean tungku perapian. setelah beberapa lama, sang pemuda tersebut mengambil satu bara api di tungku perapian tersebut, lalu memisahkannya dengan bara api yang lain. dan apa yang terjadi? bara api yang terpisah tadi lama kelamaan apinya mulai padam. dan melihat hal tersebut, sang pendeta langsung mengambil bara api yang terpisah tersebut dan menyatukan kembali dengan “kumpulan” bara api yang lain. dan akhirnya bara api itu menyala lagi. setelah itu pak pendeta berpamitan pulang kepada pemuda tersebut.”…..

saat saya mendengar cerita dari pak pendeta ini, sesaat saya langsung teringat dengan Anda.

panduan-audio-hypnofertility-ads

ya….betapa pentingnya kita hidup dalam sebuah komunitas.

karena di dalam komunitas ini, kita bisa saling mendukung, saling menyemangati dan saling berbagi. sama dengan bara api tadi. di dalam komunitas, kita bisa saling mendukung agar kita semakin percaya diri dan semakin yakin bahwa persalinan itu adalah proses yang menyenangkan.

saat ini ada komunitas yang “kebetulan” saya ikut berperan di dalamnya, yang tentu saja bisa membuat Anda semakin semangat untuk menjalani masa kehamilan yang bahagia dan persalinan yang menyenangkan. di sinilah Anda bisa berbagi, membentuk jejaring bahkan saling membantu dan memberdayakan satu dengan yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here