Halo bude, alhamdulillah aku sudah melahirkan putra ke 3 ku tanggal 1 november kemarin..

Sedikit cerita, kemarin aku kontrol ke 2 provider. Provider pertama adalah klinik yang melayani gentle birth tapi jaraknya jauh dengan waktu tempuh 45 menit, sedangkan provider kedua sebuah RS besar yang hanya 5-10 menit dari rumah..

Nah, aku dan suami sudah sepakat untuk memilih bersalin di klinik bersalin gentle birth.. hari rabu tgl 27 oktober kandungan sudah 40w 3d, dokter di provider kedua memutuskan induksi di hari sabtu karena sudah lewat  hpl, ketuban mulai menghijau dan sedikit, kepala bayi belum masuk panggul, dan bb bayi 3.8kg lebih.. sejak kontrol itu saya afirmasi positif bayi untuk masuk panggul dan lahir normal tanpa induksi.. akhirnya sabtu saya putuskan kontrol ke provider pertama walaupun jauh, alhamdulillah afirmasinya berhasil, kepala bayi udah masuk panggul, ketuban mulai hijau tapi masih aman, bb bayi 3.4kg bkn 3.8kg, masih bisa ditunggu tanpa induksi..

Saya terus ajak bayi ngobrol, saya bilang boleh lahir kapan aja nak..

Alhamdulillah minggu malam, gelombang cinta mulai datang, pelan2, masih sempet makan durian, sambil mulai pakai aplikasi kontraksi nyaman.. jam 09:00 malam kontraksi mulai 5 menit sekali, akhirnya sambil nafas masih bisa beres2 baju untuk dibawa ke klinik bersalin, telfon adik untuk anter ke klinik, telfon klinik untuk reservasi, jam 01.29 berangkat ke klinik, sambil terus afirmasi bayi untuk lahir pas di klinik..

Baca Juga  Birth Story Cahaya Shafa Kamila

01:30 dini hari sampai klinik, VT udah bukaan 5, 10 menit kemudian bukaan 7, 5 menit kemudian bukaan lengkap..

Alhamdulillah ngga sampe sejam lahirnya si bayi ketiga ku dengan sehat, ngga pakai nunggu dokternya dateng..

Alhamdulillah seneng banget kesampaian lahiran mak plucut, walaupun bonus jahitan sedikit karena robek alami tapi seneng karena semua ilmu yg didapat sejak ikut kelas bude di usia 24w sampai lahiran kepake semua..

Percaya hpl bukan Hari Paksa Lahir atau Hari Pasti Lahir, dan bs terhindar dari induksi.. terima kasih bude..

@/rindhang