Siang budee.. Aku mau sedikit cerita ini alhamdulillah kemarin lahiran minim trauma dan tanpa drama hihi.. Kehamilan sebelum sebelum nya banyak kisah yang melekat dan melemahkan semangat hehe tapi akhirnya jadi punya pengalaman.. Ini kehamilan ke 6 alhamdulillah budee.. Niat hati mau ke bidan aja tapi ternyata beloknya ke RSKIA.. HPL 25 Agustus,, tgl 11 Agustus hari rabu,saya periksa dan kata dokter nya kepala dah masuk panggul kemungkinan sewaktu waktu lahiran dah bisa ini jadi di ati2 lihat tanda2 nya yaa,klo dah ada pecah ketuban atau kontraksi langsung ke klinik saja atau ke RS..

Subhanallah tgl 13 hari Jum’at itu perutnya sering mules ilang mules ilang tapi gak intens.. Saya langsung download aplikasi dari budee kontraksi nyaman.. Nyoba ternyata masih lamaa ahahha wess gak sabar pingin keburu lahir tapi mikir lagi HPL nya aja masih lama kok,, dah adiknya lagi nyari jalan anak pinter yaa sambil lus lus perut hihi.. Tgl 14 aku tlpon adikku di Jatim kan aku tinggal di jateng ni

Aku ini kepikiran budee anak anakku yang lain ntar klo aku lahiran dijaga siapa ya?? Klo suami njaga aku atau aku di jaga adik minimal anak-anak yang lain gak keteteran gtu budee.. Alhamdulillah tgl 15 subuh adikku datang naik travel,mau bantuin jagain ponakannya,, mereka juga seneng bude akuu legaa banget budee..sama lus lus perut itu dek paman dah datang yukk lahir yaa,,

Baca Juga  Birth Story Alsinah

Pagi itu aku kepingin jalan pagi dan 3 anakku yang paling kecil bilang kok umminya kalo jalan pagi ngajak si abang sama kakak aja, kita gak di ajak.. Akhirnya aku mutusin untuk ngajak mereka semua ber 5 ini bude muterin kampung satu ke Kampung lain ahhaha sama mbatin sapa tau abis jalan2 ini besok lahiran Insya Allah

Subhanallah malam itu budee perut kok kontraksi nya mulai jalan sering,, tapi belum 5 menit sekali masih 7 kadang 8 menit sekali kontraksi kok bisa sampe 30detik..cuman ngecek kontraksi nyaman belum ada peringatan hehe..jam 10an itu bude saya bangun ke kamar mandi ada lendir keluar tapi tak rasa bukan ketuban soalnya kyak keputihan gtu.. Inisiatif wes ke RS di cek ternyata bukaan 1 karena rawat inap klo udh bukaan 2 jadi suruh pulang bude nanti 4 jam kesini lagi ..

Dirumah kontraksi nyaman tak pake terus itu bude.. Aku main gymball sambil sesekali nyoba tidur kebayang paling subuh atau pagi lahiran ini tapi gak bisa tdur jalan aja dirumah ahahha padahall yang lain lagi tdur.. Jam 12 aplikasi nya kok menunjukkan tulisan harus segera menghubungi provider atau suruh ke bidan/klinik gtu soalnya dah 5 menit sekali masih sempatkan naik turun tangga juga itu bude maklum rumah tingkat hehe.. Setiap sakit datang tak slimurin ngerjain apa gtu gak mau konsen ke sakitnya

Baca Juga  Birth Story Tata & Family

Pikir ku itu detun yang lagi berusaha nyari jalan aku save tenaga aja deh buat ntar,, banyakin minum air madu bude aku minum air putih sama makani kurma.. Jam 1an dah mikir nya anehh klo gak jalan ke RS sekarang bisa bisa lahiran dirumah ini kan dah anak ke 6..

Langsung bangunin suami dan ngajak ke RSKIA di Sadewa subhanallah masuk IGD di cek dah bukaan 4 langsung di swab dan di suruh ganti baju RS di ambil darah juga itu bude sambil nungguin hasil ambil darahnya aku jalan2 aja itu di igd sama ngeliat kaca terus wkwkkw mau liat muka gue kayak apa sih ahhaa ternyata masih cantik..

Hihi alhamdulillah. Bude padahal bidan wes bilang mbak baring aja rebahan aja.. Tak bilang bosen tidur an aja mbak wong saya mau menyambut debay kok suruh tidur capek ah.. Mereka geleng2 soalnya aku ngajakin ngobrol aja,, gk capek mbak katanya.. Gak pokoknya nafasnya aku masih baik gak capek kok, aku tanya bidan mbak aku kok wes pingin buang air besar ya ini.

Mereka bilang tunggu ya bentar lagi ke kamar bersalin.. Ternyata Hb ku 9.7 bude memang sepekan sebelum nya 9.4 jadi tak kejer itu makan putih telur rebus, makan kurma dll.. Ditanya apa ada riwayat anemia.. Tak jawab gak ada mbak baru kali ini hb saya rendah hhehe..

Baca Juga  Birth Story Azizah Okta

Jam 2an di bawa ke kamar bersalin itu,, saya kan niatnya sama dokter di sana ehh ternyata ke takdir lahiran sama bidan jaga hehe.. Di cek dah bukaan lengkap bude jadi di IGD kerasa mau ngeden itu tak tahan dengan nafas yang baik..

Pas ngecek itu langsung ketuban pecah dan kata bidan nya ngeroket ini roketnya mau meluncur, aku sama senyam senyum bilang boleh ngeden gak Bu.. Hehe dijawab wess dipersilahkan dahh mbak sak seneng nya sambil ketawa ketawa itu..

Pas mules datang langsung ngeden tapi di ingatkan sama bidan nya jangan di dorong kuat kuat mbak adeknya pinter ini.. Langsung gak pakai ngeden bude cuman nafas itu tak jaga baik2 keluar langsung alhamdulillah berat bayinya 3,2kg tanpa robekan alhamdulillah..

Banyak ilmu dan manfaat yang saya dapat dari awal kehamilan saya sering baca web bude, IG dan youtube nya alhamdulillah.. Kelahiran dan kehamilan ini memang berbeda dan berkesan yang baik pokoknya alhamdulillah

Sehat selalu ya budee.. Semoga Ilmu nya bermanfaat selalu untuk semuanya Insya Allah

Jazakillahu khairan (semoga Allah membalas anda dengan kebaikan)

@/zainabbay28