Saat melakukan massage pada saat posisi klien Miring, beberapa tehnik yang sebaiknya di lakukan adalah:

Sebelum mengekspos bagian belakang, pastikan bantal lengan ada di atas kain penutup, karena akan membantu mencegah kain agar tidak jatuh ke depan dan memperlihatkan payudara.

  • Berdiri di belakang klien, tarik sisi kain ke atas dari atas meja dan ke tepi pinggang dan skapula superiornya, letakkan kain di sepanjang sisi superiornya.
  • Sambil memegang kain dengan kuat menghadap pinggul superior di dekat trokanter, tarik tepi bawah kain sedikit supaya, memperlihatkan pinggul superior, sambil menutupi celah pada area gluteal.
  • Selipkan sprei di bawah pinggang bagian bawah. kain itu sekarang harus pada sudut dengan sudut terendah di trokanter superior, dan sudut atas di pinggang inferior.
  • Letakkan handuk mandi yang tebal, jika diinginkan, di atas selimut di pinggul superiornya untuk keamanan ekstra.

Posisi Miring dapat menjadi posisi yang sangat memuaskan dan sangat nyaman, tetapi tanpa bantalan yang memadai atau kepatuhan yang baik terhadap detail posisi, beberapa gangguan dapat muncul.

panduan-audio-hypnofertility-ads

Pinggul Nyeri Tanpa memiliki opsi untuk mengubah posisi menjadi terlentang atau rentan selama trimester kedua dan ketiga, pinggul wanita mungkin menjadi sakit karena tidur dan berbaring miring ketika istirahat.

Kompresi Bahu

Selama pijatan yang menyamping, beberapa wanita akan mengalami kompresi pada sendi bahu atau pleksus brakialis, menyebabkan mati rasa atau rasa tidak nyaman pada lengan dan tangan.

Bantalan tambahan di atas meja dapat membantu menghindari hal ini. Selain itu, pastikan bahunya yang inferior ditarik sedikit ke depan dari bawahnya, dan bukannya digulingkan di atas bahunya.

Irisan segitiga busa yang ditempatkan di bawah pinggul dan tulang rusuk klien, meruncing dari sekitar 4 inci di bahu hingga 1/2 inci di pinggul memberi ruang bagi bahu dan mengurangi kompresi.

Ketidakstabilan

Sepanjang pijatan, pastikan posisi klien horizontal ke atas meja.

Punggungnya harus sejajar dengan permukaan meja. Bahu inferior harus ditarik sedikit ke depan untuk membantu mempertahankan posisinya. Bantal kaki bagian atas harus sedikit miring di atas meja dan di antara kaki klien, karena ini akan memungkinkan stabilitas yang lebih tinggi, dibandingkan dengan setiap bantal sejajar dengan ujung meja. Ini bisa dilihat pada Gambar 1