Tips Hadapi Infertilitas dan Stres

Seringkali pasangan memulai sebuah keluarga tanpa memikirkan apapun potensi kesulitan untuk hamil. Mereka hanya berfikir untuk menikah dan membentuk keluarga harmonis dengan beberapa anak yang dibayangkan dan diharapkan akan mengisi kehidupan mereka.

Namun kenyataannya, ada banyak hal yang terjadi sehingga terjadi konsepsi. Ada juga banyak hal yang dapat menjadi penghalang untuk terjadinya konsepsi.

Stres tentu dirasakan bagi setiap pasangan yang apa akhirnya tidak kunjung hamil. Stres adalah reaksi fisik tubuh kita untuk sesuatu yang tidak menyenangkan atau takut.

Semua reaksi terhadap berbagai keadaan berbeda Antara orang yang satu ke orang lain, tetapi hampir setiap orang pernah mengalami sesuatu yang menyebabkan mereka stres.  Penyebabnya mungkin benar-benar di luar kendali seseorang atau mungkin sesuatu yang mereka bawa pada diri mereka sendiri.

Tips Mengurangi Stress

Berikut adalah beberapa saran untuk membantu Anda mengurangi stres dan kecemasan dalam kehidupan Anda, ini juga dapat membantu Anda dan pasangan Anda membuat tim kuat ketika Anda berjuang dengan infertilitas.

  1. Tetap berhubungan dengan sistem dukungan Anda.

Ketika sebuah diagnosis ketidaksuburan diberikan, Anda mungkin merasa seperti dunia Anda telah berubah terbalik. Anda menjadi semakin sensitif dan mungkin menarik diri dari teman dan keluarga.

Atau Anda mungkin telah mencoba menjangkau mereka hanya untuk menemukan bahwa mereka benar-benar tidak dapat memahami dahsyatnya perasaan yang Anda hadapi. Tapi ini adalah waktu untuk tidak mendorong orang untuk menjauh.

Ini adalah waktu untuk dari obligasi lebih kuat dengan orang yang dekat dengan Anda sehingga ketika waktu yang sulit Anda memiliki orang-orang untuk menahan anda. Beberapa orang mungkin manfaat dari yang diberikan dengan informasi yang dapat menjelaskan infertilitas kepada mereka.

Biarkan mereka tahu seberapa besar ini adalah untuk Anda. Katakan kepada mereka bagaimana mereka dapat membantu dan apa yang bisa mereka lakukan.Pada saat yang sama Anda tidak ingin broadcast anda berjuang untuk setiap orang karena Anda tidak ingin membuka diri untuk pertanyaan yang tidak tepat atau saran yang tidak diinginkan.

  1. Bicara tentang perasaan Anda dengan pasangan Anda.

Menghadapi tantangan ketidaksuburan dan bangunan keluarga dapat meletakkan beban besar bahkan pada hubungan kuat. Ada banyak hal yang bisa datang antara pasangan selama ini kali mencoba.Setiap orang yang berhubungan dengan perasaan yang sangat berbeda.